1. MALANG
  2. PARIWISATA

Mau piknik? Kunjungi deretan lokasi ini, yuk!

Deretan lokasi ini menyuguhkan suasana

© 2016 merdeka.com/Siti Rutmawati. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 16 Juli 2016 16:49

Merdeka.com, Malang - Bepergian ke suatu tempat atau luar kota untuk bersenang-senang dengan membawa bekal makanan alias piknik memang menjadi salah satu cara menikmati liburan yang cukup menyenangkan. Tak sekedar usir sres, liburan juga dapat meningkatkan rasa senang, mengurangi risiko penyakit jantung, sertaq menurunkan peluang depresi.

Berbicara tentang piknik, memilih lokasi yang tepat tentunya memainkan peranan penting. Suasanalokasi piknik yang nyaman dan sejuk tentu akan semakin mengentalkan kenyamanan liburan yang diinginkan. Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, berikut deretan lokasi asik untuk menghabiskan liburan dengan berpiknik.

1. Taman Selecta
Berdiri sejak tahun 1930, Selecta memang menjadi salah satu lokasi piknik yang patut dikunjungi. Memiliki luas sekitar 18 hektar, Selecta terdiri dari berbagai wahana dan lokasi tanah hijau yang nyaman. Selecta juga memiliki taman bunga yang mampu menyejukkan mata. Kamu juga bisa bersantai di kolam renang, outbond, water park, kolam ikan, arena pacuan kuda, flying fox dan wahana asik lainnya.

Alamat: Desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

2. Alun-Alun Kota Malang
Wajah baru alun-alun Kota Malang membuatnya semakin ramai dikunjungi masyarakat, baik untuk sekedart bersantai atau melakukan aktivitas lainnya. Tak hanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas, hamparan tanah hijau yang luas dan teduh membuatnya menjadi lokasi yang pas untuk menikmati bekal sambil berbincang-bioncang dengan orang-orang terdekat.

Alamat: Jl. Merdeka, Kota Malang

3. Cangar
Pemandian air panas yang satu ini memang telah menjadi tujuan wisata yang cukup populer. Memanjakan wisatawan dengan kolam berendam air hangat, dan juga kolam renang air hangat membuatnya tak pernak sepi pengunjung. Selain berenang dan berendang, pemandian air panas cangar yang terletak di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) R.Soerjo ini juga menjadi lokasi piknik yang asik.

Alamat: desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu

4. Kebun jeruk Selorejo, Dau
Selorejo kini mulai memikat wisatawan dengan wisata petik jeruk yang dimilikinya. Tak sekedar menikmati sensasi petik jeruk, kamu juga dapat menikmati sejuknya panorama pedesaan dari perkebunan. Memanjakan mata dengan hamparan kebun jeruk dengan buah yang menggantung menggiurkan, memberikan sensasi menyenangkan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Alamat: desa Selorejo, kecamatan Dau, kabupaten Malang.

5. Kebun teh Wonosari
Secara administratif, wisata kebun teh Wonosari terletak di perbatasan desa Toyomarto,Singosari dan desa Wonorejo, Lawang, Kabupaten Malang. Layaknya pengetahuan umum, lokasi kebun teh memang selalu menjanjikan kesejukan, karena pemandangan hijau yang menghampar luas mampu memanjakan mata. Beberapa titik di kebun teh ini, menyajikan pemandangan indah yang sangat pas untuk duduk santai sambil menikmati hidangan bekal yang dibawa.

Alamat: Jl. Wonosari, Lawang, kabupaten Malang

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Wisata Murah
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA