1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Aji Santoso berharap ASIFA dapat banyak hal di Denmark dan Swedia

Aji Santoso berharap anak didiknya di ASIFA dapat memperoleh banyak hal pada keikutsertaan turnamen di Denmark dan Swedia.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 16 Juli 2016 17:35

Merdeka.com, Malang - Aji Santoso berharap anak didiknya dapat memperoleh banyak hal pada keikutsertaan turnamen di Denmark dan Swedia. Dilansir dari Bola.net, pendiri sekaligus pengelola Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) ini berpesan agar anak asuhnya bisa menimba ilmu dan pengalaman pada dua turnamen tersebut.

"Ini kesempatan mereka bertemu dengan tim-tim dari seluruh dunia. Ini pengalaman dan hal utama harus didapat anak-anak," ujar Aji Santoso.

"Ini merupakan bekal ketika kelak mereka jadi pesepakbola profesional," sambungnya.

Tim ASIFA sendiri mengikuti dua turnamen yang berbeda di wilayah Skandinavia. Selain Gothian Cup di Swedia, mereka juga akan mengikuti Dana Cup di Denmark.

Terdapat dua tim kategori usia yang diturunkan yaitu U-14 dan U-15. Berdasar rencana, rombongan akan berangkat dari Malang pada sabtu (16/7) dengan membawa 30 pemain.

Menurut Aji Santoso, lawan-lawan mereka terutama yang berasal dari Eropa akan menjadi tantangan berat bagi anak didiknya. Jenjang kompetisi yang jelas dan ketat di Eropa merupakan penyebab hal tersebut.

Walaupun begitu, eks pelatih Timnas U-23 tidak kehilangan optimisme terkait peluang anak asuhnya. Menurutnya, mereka terlah melakukan sejumlah persiapan jelang keikutsertaan pasa kompetisi tersebut.

"Karenanya saya yakin anak-anak bisa berbuat banyak dan tampil maksimal di sana," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Pendidikan
  2. ASIFA
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA