1. MALANG
  2. PARIWISATA

Menikmati atmosfer Raja Ampat di pantai Teluk Asmoro

Kerap disebut sebagai Raja Ampat ala Malang, ini pengalaman wisata yang ditawarkan pantai Teluk Asmara. Siap untuk berlibur?

Pantai Teluk Asmara. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 04 November 2017 18:09

Merdeka.com, Malang - Terletak di kawasan pesisir kabupaten Malang, desa Tambakrejo memang dianugerahi sederetan pantai yang kaya akan keindahan alam. Salah satunya, pantai Teluk Asmara yang belakangan kerap disebut sebagai Raja Ampat ala Malang. Bak Raja Ampat, pantai Teluk Asmara memang dikelilingi pulau-pulau kecil yang rimbun dengan tumbuhan hijau. Menariknya, pantai ini terbilang sebagai wisata anyar yang belum begitu banyak dikunjungi wisatawan.

Layaknya nama yang disandang, pantai ini membentuk teluk kecil dengan ombak yang cukup tenang. Air laut pantai Teluk Asmara ini tergolong jernih, sehingga kamu bisa melihat batu dan terumbu karang dengan jelas dari permukaan. Istimewanya, kamu bisa menikmati keindahan bawah laut di pantai ini, tanpa khawatir adanya amukan ombak. Pasalnya, ombak deras pantai terhalang oleh pulau kecil yang berada di depan pantai.

Area pantai yang masih sepi serta jauh dari pemukiman penduduk, membuat wisatawan tidak disarankan mendirikan kemah di kawasan pantai ini. Alasan yang sama juga membuat kamu harus rajin bertanya kepada penduduk sekitar, jika ingin menemukan lokasi wisata pantai Teluk Asmara.

Terbilang masih baru, belum ada fasilitas wisata yang tersedia di pantai Teluk Asmara ini. Sehingga, kamu harus membawa bekal makanan, jika tak ingin kelaparan saat berwisata ke pantai ini. Sebagai wisatawan yang baik, tentu kamu juga harus ikut menjaga kebersihan pantai Teluk Asmara. Salah satunya dengan membawa kembali semua sampah yang kamu hasilkan, seperti bungkus makanan, botol minuman, kresek, dan lainnya.

Kabar baiknya, saat kamu berkunjung ke pantai ini, kamu bisa sekalian mampir di beberapa pantai yang lokasinya berdekatan. Sebut saja, pantai Gatra, pantai Tiga Warna, dan pantai Clungup. Bagaimana? Siap untuk berlibur ke pantai Teluk Asmara, bukan?

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. pantai
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA