1. MALANG
  2. PARIWISATA

Bersantai dengan tenangnya ombak Pantai Mrutu

Ingin berlibur di pantai Malang dengan ombak yang ramah? Yuk, langsung meluncur ke pantai Mruntu!

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 22 Oktober 2016 18:49

Merdeka.com, Malang - Malang Selatan memang cukup populer dengan sederetan pantainya yang elok. Tak dipungkiri, sebagian besar pantai di seputaran Malang Selatan tergolong besar dan tak jarang ganas. Meski begitu, terdapat beberapa pantai yang aman dari ombak besar, salah satunya adalah pantai Mrutu.

Pantai Mrutu merupakan pantai yang terletak di desa Sumberoto, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang. Penamaan 'Mrutu' digunakan lantaran terdapat kawasan pantai ini dihuni oleh banyak hewan mrutu. Disebut orang Jawa dengan istilah lemut, mrutu adalah hewan kecil sejenis nyamuk.

Pantai Mrutu memiliki area yang tak terlalu luas. Panjang pantai tak lebih dari 200 meter. Meski begitu, pesona pantai Mrutu tak kalah dari pantai lainnya. Keunikannya terletak pada ombaknya yang tenang. Suara gemuruh ombaknya pun sangat halus lantaran gulungan ombak pantai Mrutu berjalan pelan.

Tak hanya ombak yang tenang, pantai Mrutu pun elok dengan hamparan pasir putih yang halus. Pinggir pantai yang dikelilingi pohon yang menjulang membuat suasana pantai tampak teduh. Sangat pas untuk menikmati hari libur bersama keluarga, kerabat atau kawan-kawan.

[crosslink_1]

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. pantai
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA