1. MALANG
  2. PARIWISATA

Berasa ke luar negeri, mampir ke 3 lokasi wisata di Malang ini, yuk!

Sederetan lokasi wisata di Malang ini menyuguhkan suasana seolah-olah sedang berwisata ke negala lain. Mau coba?

Ilustrasi Wisata. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 04 Mei 2017 15:53

Merdeka.com, Malang - Ingin jalan-jalan ke luar negeri, tapi budget kamu masih belum mencukupi? Sembari menabung, kamu bisa mengunjungi sederetan lokasi wisata di Malang ini. Pasalnya, sederetan lokasi wisata ini menyuguhkan suasana seolah-olah sedang berwisata ke negara lain. Mulai dari colorfull houses di Italia, hingga wisata menantang seperti Overhanging Gardens of Marqueysssac di Perancis. Penasaran? Langsung tengok di sini, yuk!

1. Kampung Warna-Warni Jodipan
Menyerupai beberapa kawasan 'colourfull houses' di beberapa negara di dunia, membuat kampung warna-warni Jodipan membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata paling diburu di kota Malang. Terletak di Daerah Aliran Sungai (DAS) Brantas, susunan kampung yang menurun serta beragamnya warna yang digunakan, menyebabkan kampung ini terlihat sangat cantik dan mampu menarik perhatian. Tak perlu waktu lama, lokasi ini pun menjadi destinasi wisata paling molek di kota Malang.

Kampung Warna-warni Jodipan
© 2016 merdeka.com/Rizky

Berbicara tentang 'colorfull houses', beberapa negara memang memiliki konsep warna-warni untuk membuat kampungnya tampak menarik. Sebut saja, Cinque Terre dan Burano di Italia, Longyearbyen di Norwegia, dan Santorini di Yunani. Nah, buat yang belum sempat mengunjungi negara-negara tersebut, kamu hanya perlu mampir di Kampung Warna-Warni Jodipan. Kamu dapat merasakan sensasi berwisata ke luar negeri.

2. Taman Kelinci Pujon
Penggemar berat trilogi The Lord of The Ring maupun The Hobbit Series tentu tak asing dengan Hobbiton, kampung wisata Hobbit yang terletak di Matamata, Selandia Baru. Hobbiton menampilkan sejumlah Hobbit holes yang muncul dalam cerita Lords of The Rings dan The Hobbit, antara lain Bag End, Green Dragon Inn, dan Party Tree. Begitu memasuki lokasi, wisatawan akan disambut dengan papan bertulisan 'Welcome to Hobbiton'. Keunikan bukit-bukit hijau yang menjadi lubang tempat tinggal para Hobbit membuat para pengunjung merasa seperti memasuki Middle-Earth.

Taman Kelinci Pujon
© matajatim.com/matajatim.com

Nah, tak perlu terbang ke Selandia Baru, kamu dapat menikmati sensasi berada di rumah Hobit hanya dengan berkunjung ke Taman Kelinci. Yakni, sebuah obyek wisata buatan anyar di desa Pandesari, Pujon, kabupaten Malang. Selain hadir dengan ikon rumah hobit, Taman Kelinci juga elok dengan sederetan rumah kelinci yang didesain dengan konsep yang unik.

Taman yang ditata dengan rapi pun menjadi daya tarik sendiri dari objek wisata yang satu ini. Selain itu, kamu juga bisa menemukan kebun stroberi di taman ini. Uniknya, kamu bisa bermain dengan bebas bersama kelinci-kelinci lucu yang berkeliaran di sekitar taman.

3. Labirin Coban Rondo
Wisata Labirin memang selalu memikat dengan sensasi berpetualang di jalur-jalur sesat yang menantang. Tak perlu jauh-jauh ke Hampton Court Palace di Inggris, atau Overhanging Gardens of Marqueysssac di Perancis, kamu bisa menikmati petualang serunya dengan berkunjung ke Labirin Coban Rondo.

Labirin sendiri sebenarnya merupakan sebuah sistem jalur rumit nan berliku yang tak jarang menyesatkan dengan banyak jalan buntu. Namun, sistem jalur rumit inilah yang menjadi daya pikat terbesar dari labirin.

Labirin Coban Rondo
© pinterest.com/pinterest.com

Menengok labirin Coban Rondo, sebenarnya tak begitu sulit untuk memecahkan rute jalan pada labirin ini. Hanya saja, kemu harus tetap memutar otak untuk menghindari jalan buntu atau berbalik ke arah yang sama, di beberapa pilihan jalur yang tersedia. Buat kamu yang beruntung, kamu bisa menikmati waktu sejenak dengan menikmati air mancur yang terletak tepat di tengah labirin.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Wisata Alam
  2. Kota Wisata Batu
  3. Kabupaten Malang
  4. Kota Malang
  5. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA