1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Terekam CCTV, dua remaja curi burung tetangga buat beli pelek sepeda motor

Aksi terekam CCTV, dua remaja dicokok petugas lantaran mencuri burung milik tetangganya. Uang hasil pencurian digunakan untuk beli pelek motor.

Aksi pencuri burung terekan CCTV. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 08 November 2017 18:21

Merdeka.com, Malang - Aksi dua orang pelaku pencurian burung di Kabupaten Malang, tertangkap CCTV. Petugas pun dengan mudah menangkap kedua tersangkanya yakni Sopi'i (21) dan RR (18) di rumah masing-masing.

Kedua tersangka melakukan aksinya di kediaman Mochammad Budiono (45), warga Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Korban sendiri tidak lain adalah tetangga dari salah satu pelaku RR. Sementara tempat tinggal RR hanya berjarak beberapa kilometer dari Sopi'i.

"Tersangka RR kami tangkap di rumahnya, Selasa (7/11) pukul 02.00 WIB," kata AKP Farid Fathoni, Kasubbag Humas Polres Malang, Selasa (7/11).

Kata Fathoni, aksi kedua tersangka diketahui dari hasil penyelidikan rekaman CCTV. Rekaman video serta hasil pemeriksaan saksi mengarah pada Sopi'i sebagai pelakunya.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap Sopi'i di rumah, Senin (6/11) pukul 21.30 WIB, mengakui aksinya tersebut. Pelaku juga mengaku kalau dibantu RR, yang juga langsung ditangkap Selasa (7/11) pukul 02.00 WIB.

"Saat ini kedua tersangka diamankan di Polsek Karangploso untuk proses penyidikan lebih lanjut," tegas Farid.

Kata Farid, polisi juga menyita barang bukti berupa pakaian dan tas punggung yang pelaku saat beraksi. Barang-barang tersebut terekam CCTV dikenakan pelaku saat melakukan aksinya.

Turut disita juga, dua buah pelek sepeda motor dan dua celana pendek yang dibeli dari hasil penjualan burung. Selain itu juga berhasil disita sebuah kurungan tempat burung yang dicuri.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kriminal
  2. Pencurian
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA