1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sukses jadi tuan rumah, Walikota Malang terima piala bergilir ICCC

Walikota Malang menerima piala bergilir Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 2016.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Senin, 04 April 2016 22:01

Merdeka.com, Malang - Walikota Malang menerima piala bergilir Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 2016. Trophy diserahkan sebagai ucapan terima kasih atas partisipasi aktif sebagai tuan rumah dalam even tersebut.

Trophy diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Indonesia Creative Cities Network (ICCN), Liliek Setiawan kepada Walikota Malang, Mochammad Anton di ruang kerjanya. Trophy sebagai wujud penghargaan pencapaian prestasi yang telah diraih oleh Kota Malang.

"Penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pemerintah beserta masyarakat Kota Malang," kata Liliek Setiawan di ruang kerja Walikota Malang, Senin (4/4).

Pelaksanaan ICCC 2016 telah berjalan sukses melalui tiga segmen acara yaitu Konferensi Kota Kreatif di Harris Hotel, ICCN Expo di Stadion Gajayana dan Festival Budaya di Graha Cakrawala Universitas Malang. Sementara ICCC 2017 direncanakan akan digelar di Kota Makassar.

Walikota Malang Moch Anton menyambut hangat piala bergilir tersebut. Trophy tersebut semakin melengkapi prestasi-prestasi yang diraih Kota Malang.

"Ini sebagai wujud prestasi yang membanggakan bagi Kota Malang sebagai Kota Kreatif," katanya.

Perlu diketahui, ICCN merupakan jejaring Kota/Kabupaten yang ingin membangun sebuah kota yang manusiawi dan berkelanjutan secara mandiri. Jaringan tersebut terbentuk pada 25 Oktober 2015 di Solo dengan Paulus Mintarga sebagai ketuanya.

Sebelum menjadi ICCN adalah komunitas kreatif yang berkumpul dalam Forum Kota Kreatif Indonesia pada 27 April 2015 di Bandung. Forum tersebut telah merumuskan 10 prinsip Kota Kreatif yang kemudian disempurnakan di ICCC 2016.

Kehadiran ICCN untuk mendorong kerjasama yang dapat membuka ruang kolaborasi antara kota dan kabupaten di Indonesia. Dengan begitu, potensi ekonomi kreatif di masing-masing daerah bisa berkembang secara maksimal.

ICCN sendiri dipimpin 7 orang dewan pengarah yang mewakili pemangku kepentingan kunci yang terdiri dari perwakilan kota, kabupaten, swasta, akademisi, profesional/praktisi, komunitas, LSM dan Badan Ekonomi Kreatif.

Reporter: Darmadi Sasongko

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. ICCC MALANG 2016
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA