1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Soekarwo minta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang jaga keharmonisan

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo berpesan kepada Drs. H. Sutiaji dan Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko agar menjaga keharmonisan antar institusi.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 25 September 2018 09:50

Merdeka.com, Malang - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo berpesan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji dan Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko agar menjaga keharmonisan antar institusi di wilayahnya.

"Kunci utamanya adalah komunikasi yang dijalin dengan baik, karena dengan adanya komunikasi maka segala permasalahan dapat teratasi," tutur Soekarwo di Surabaya, Senin (24/9).

Soekarwo berpesan, sebagai pemimpin baru dengan mandat dan impian baru serta amanah yang diemban, semoga dapat memberikan kemajuan-kemajuan bagi daerah masing-masing. Semua elemen masyarakat juga harus mendukung pasangan kepala daerah yang telah dilantik demi suksesnya pembangunan daerah.

"Sudah saatnya kita melangkah bersama untuk membangun Jawa Timur sesuai visi misi yang telah ditetapkan. Visi misi yang sejalan dengan visi misi Presiden RI dan Gubernur Jawa Timur," ujarnya.

Hal penting yang perlu juga diperhatikan, kata Soekarwo, adalah langkah-langkah preventif dalam pencegahan tindak pidana korupsi khususnya dalam proses pengadaan barang dan jasa, pengelolaan keuangan. Harus memperhatikan aspek-aspek transparansi serta meningkatkan pelayanan publik.

"Tindak pidana korupsi berawal dari kurangnya integritas pada masing-masing diri pelakunya," tambahnya.

Sehingga langkah yang bersifat upaya peningkatan integritas dalam korelasi pencegahan tindak pidana korupsi harus ditingkatkan.

Pakde Karwo, demikian biasa dipanggil, juga mengatakan pekerjaan rumah Sutiaji adalah peningkatan program-program keterampilan dan pelatihan bagi masyarakat Kota Malang. Karena berdasarkan data, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dinilai paling tinggi dari Kabupaten/ Kota lain di Jawa Timur.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang terpilih, Drs. H. Sutiaji dan Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko diambil sumpah serta dilantik Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo, Senin (24/9).

Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko hadir didampingi istri masing-masing, Widayati Sutiaji dan Elly Estiningtyas. Bersamaan dilantik juga 11 kepala daerah di Jawa Timur, yakni Bupati-Wakil Bupati Probolinggo, Bupati-Wakil Bupati Bangkalan, Bupati-Wakil Bupati Bojonegoro, Bupati-Wakil Bupati Nganjuk, Bupati-Wakil Bupati Pamekasan, Bupati - Wakil Bupati Pasuruan, Bupati - Wakil Bupati Magetan, Bupati - Wakil Bupati Madiun, Bupati - Wakil Bupati Lumajang, Bupati - Wakil Bupati Bondowoso dan Bupati - Wakil Bupati Jombang.

Turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut adalah Forkopimda Kota Malang dan Sekretaris Daerah Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Sutiaji
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
  4. Sofyan Edi Jarwoko
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA