1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Shinning Orchid Week 2016, semarakkan hari jadi ke-15 kota Batu

Manjakan pecinta anggrek sekaligus semarakkan hari jadi ke-15, kota Batu gelar Shinning Orchid Week 2016, 9-13 November di Balaikota Among Tani.

©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 10 November 2016 15:26

Merdeka.com, Malang - Beragam jenis tanaman anggrek tampak menghiasi Balaikota Among Tani, kota Batu. Semakin menyemarakkan hari jadi ke-15, kota Batu menggelar Shinning Orchid Week 2016, pada 9-13 November 2016. Acara yang bertema dari rakyat dan untuk rakyat ini, dikemas oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Batu.

Berlokasi tepat di parkir Timur Balai Kota Among Tani, terlihat berbagai jenis anggrek yang dipamerkan 13 November 2016 mendatang. Dalam pemeran anggrek tersebut, pengunjung pun bisa membeli jenis anggrek yang diinginkan. Tak sekedar pameran, acara tersebut pun bakal mengadakan workshop terkait tentang anggrek, mulai dari teknik budidaya hingga strategi pemasarannya. Menariknya lagi, panitia juga menggelar lomba anggrek, untuk memperebutkan piala Walikota Batu.

Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Eddy Purnomo, berkenan menyerahkan hadiah uang pembinaan kategori Best Of Show anggrek dan Best Of Species anggrek. Masing-masing pemenang mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta. Turut memeriahkan acara tersebut, bursa tanaman hias non anggrek, bursa sayuran dan buah serta bursa bibit perkebunan dan lomba mewarna tingkat TK dan SD, yang pun memperebutkan piala Walikota Batu.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kota Batu, Sugeng Pramono ditempat yang berbeda mengungkapkan, selain terkenal dengan apel, kota Batu pun terkenal dengan bunga mawar, krisan, dan anggrek.

"Kota Apel ini selain terkenal dengan apel, bunga mawar maupun krisan, juga terkenal dengan anggreknya. Dengan adanya pameran ini diharapkan banyak mengenal Kota Batu sebagai produsen anggrek," ungkap Sugeng.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Kota Wisata Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA