1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Bakal launching produk keripik anyar, Raffi berburu kentang ke petani

Segera launching produk keripik anyar, Raffi Ahmad berburu kentang ke petani di kota Batu.

Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 07 November 2016 16:07

Merdeka.com, Malang - Tengah melakoni bisnis panganan, presenter kondang Raffi Ahmad dan keluarga tak lama lagi akan melaunching produk baru, yakni kripik berbahan kentang. Guna mendukung produksinya tersebut, Raffi bersama Nagita slavina, dan puteranya Rafatar berburu kentang ke petani. Dilansir dari merdeka.com, ketiganya berkunjung ke sentra kentang di desa Sumber Brantas, kecamatan Bumiaji, kota Batu.

"Saya dengar petani-petani di Batu punya kentang berkualitas yang bisa jadi bahan yang bagus. Kentang terbaik itu di Jawa Timur adanya di Batu," kata Raffi Ahmad didampingi Walikota Batu, Eddy Rumpoko, Sabtu (5/11).

Raffi Ahmad di Malang
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Sudah enam bulan terakhir, Raffi menjadi juragan keripik sengan bahan singkong, talas, jagung, makaroni dan kentang. Khusus produk kentang baru akan dilaunching dalam bulan ini. Sejumlah merek makanan kecil sudah dimiliki Raffi yakni Kingkong (singkong), Chipstaro (tales), Criptos (jagung), Mamen Makaroni Menjerit (Makaroni) dan Ratato (kentang). Raffi juga mengaku masih mencari bahan makanan untuk produk maminya, Ami.

"Bulan ini saya mau launching keripik Ratato. Ini ceritanya Ravatar yang dijulukinya Si Kentang Boy. Kalau saya Raja Singkong, kalau ibunya Ibu Tales, kalau adik saya Shanas nanti Puteri Jagung," jelasnya.

Raffi mengaku ingin menjalin kerja sama dengan para petani muda di Batu untuk mendukung bisnisnya. Kerja sama yang diharapkan adalah kerja sama saling menguntungkan, terutama para produsen kentang.

"Saya menghargai para pekerja-pekerja, mau membeli bahan bakunya dengan kualitas terbaik dan dengan harga yang baik juga," jelasnya.

Raffi datang bersama dengan rekan bisnisnya, Teddy Yap yang selama ini bertanggung jawab pada produksinya. Rencana ke depan Raffi akan membangun pabrik di Malang, selain yang sudah beroperasi di Bandung.

Sementara itu, Walikota Batu, Eddy Rumpoko menyambut baik rencana Raffi Ahmad. Eddy pun tak segan mengantarkan Raffi ke petani pembenihan dan petani penanam kentang.

"Kentang di sini sesuai yang dicari Raffi. Tentunya akan membantu proses pemasaran di tingkat petani. Bisa menstabilkan harga juga," kata Eddy.

Eddy juga menawarkan olahan paprika agar bisa diorbitkan seperti produk yang lain. Apalagi Raffi juga sedang mencari bahan lain untuk produk makanan yang sesuai dengan karakter mamanya.

Selama melihat-lihat pembenihan, Raffi dan keluarganya mencuri perhatian masyarakat. Banyak warga mengajak untuk swafoto. Ketiganya juga menyempatkan diri menikmati olahan kentang yang sudah disediakan oleh warga.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Peristiwa
  2. Kota Wisata Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA