1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Cairkan suasana, Power Rangers ramaikan demo 4 November

Terlihat nyeleneh, Abu Al Hamid turut beraksi dalam demo 4 November dengan menggunakan kostum Power Rangers.

Darmadi Sasongko. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 05 November 2016 11:07

Merdeka.com, Malang - Gabungan organisasi massa Islam, takmir masjid dan berbagai kelompok pengajian ambil bagian dalam demo 4 November 2016, di kota Malang. Massa dengan pakaian putih-putih tersebut, memenuhi jalanan sekitar Alun-alun Tugu, Balai Kota Malang. Aksi tersebut digelar untuk menuntut Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) diproses hukum terkait kasus dugaan penistaan Alquran.

Dilansir dari merdeka.com, di tengah-tengah kerumunan massa tersebut, aksi unik ditunjukkan oleh Abu Hilal al Hamdani. Pria asal Blitar itu datang mengenakan kostum pahlawan fiksi Power Rangers.

Kostum yang terdiri dari perpaduan warna antara hijau dan emas itu, spontan mengundang perhatian demonstran. Tidak sedikit yang mengajak si Power Rangers berpose untuk berfoto bersama.

Abu mengaku ingin berpartisipasi dalam aksi Bela Islam itu dengan caranya sendiri. Menurutnya,kebanyakan demo selalu berjalan dengan suasana tegang.

"Biasanya aksi terkenal sangar, tapi kami ingin tidak terlihat sangar," katanya di Malang, Jumat (4/11).

Kata Abu, dirinya terkadang ikut juga mengatur lalu lintas bersama kepolisian. Dia pun sengaja datang bersama beberapa temannya dari Blitar.

"Tujuan kami juga ikut partisipasi bersama saudara kami yang di Malang dan Jakarta lewat aksi ini. Partisipasi menuntut agar Ahok diadili," katanya.

Kata Abu, dirinya hanya ingin menampilkan sebuah aksi yang ramah yang tidak menakut-nakuti dan juga bukan mencari sensasi.

Namun aksi Abu hanya berlangsung beberapa saat, tidak sampai aksi massa selesai. Dia diminta panita demonstran untuk menanggalkan kostum Power Rangers dan diminta meninggalkan lokasi.

Abu pun terlihat melepas helmnya dan bisa memahami permintaan panitia. Alasan dari panitia, ingin agar aksi fokus pada desakan agar Jokowi segera memproses hukum Ahok atas dugaan penistaan agama.

Demo 4 November di Malang
© 2016 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Demo di Malang Raya diikuti ribuan demonstran. Kelompok massa yang menamakan diri Gerakan Ahlul Sunnah Malang Raya (Gamal) menggelar aksinya dimulai dari Salat Jumat di Masjid Jamik.

Massa bergerak menyusuri Jalan Jaksa Agung Soeprapto, Jalan Kahuripan dan Jalan Tugu. Pukul 15.30 WIB, massa mulai membubarkan diri.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Info Kota
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA