1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kelas Inspirasi 4 siap digelar hingga ujung selatan Malang

Kelas Inspirasi 4 Malang siap digelar hingga ujung selatan Malang dengan mengandeng sejumlah profesional ke 19 sekolah.

instagram.com/klsinspirasimlg/ Para relawan Kelas Inspirasi 4 Malang. ©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 05 November 2016 14:10

Merdeka.com, Malang - Memasuki gelaran keempat, Kelas Inspirasi Malang kembali menggandeng sejumlah profesional muda untuk berbagi ilmu dan inspirasi kepada siswa-siswa Sekolah Dasar selama sehari penuh. Untuk pelaksanaan yang keempat ini, ada hal yang sedikit beda yaitu adanya kemasan yang berbeda serta target lokasi yang lebih luas.

Tidak main-main, untuk Kelas Inspirasi 4 ini, lokasi yang dituju bahkan hingga menyentuh daerah pesisir pantai di ujung selatan kabupaten Malang.

“Hal yang berbeda dari Kelas Inspirasi Malang tahun ini kami berekspansi hingga ke pesisir pantai yakni Bajulmati, Sendangbiru, Kondang Merak, dan Sipelot. Kami sengaja mencari suasana yang berbeda dan ingin menggali potensi dari daerah sana,” ujar Shidqi Irbah, PIC Kelas Inspirasi 4 Malang.

Pemilihan lokasi yang hingga menjangkau pesisir Malang selatan ini disebut Shidqi disebabkan karena daerah tersebut seringkali luput dari perhatian publik dan Pemerintah Daerah. Diharapkan penyelenggaraan ini dapat menghadirkan dukungan dan motivasi bagi para siswa yang memiliki cita-cita tinggi dan hebat untuk bisa terus memacu semangat mereka.

Dijelaskan oleh Shidqi, relawan pengajar yang hadir untuk tahun ini juga berasal dari beragam profesi yang ada. Para relawan itu kemudian akan menceritakan pengalaman mereka sesuai dengan bidang profesi yang ditekuni.

“Kami ingin memacu semangat mereka dengan menghadirkan beragam relawan pengajar dengan profesi yang beragam. Sebut saja mulai dari karyawan BUMN, dokter, dokter hewan, jurnalis, asisten duta besar Indonesia untuk Kanada, mualim, ahli geologi, hingga wirausahawan. Semuanya bergabung dan saling memberikan pengalaman mereka sesuai dengan bidang profesi mereka,” ujarnya.

Kelas Inspirasi Malang tahun ini sendiri mengusung jargon "Memetik Inspirasi". Acara Hari Inspirasi yang merupakan saat berbagi pengalaman itu sendiri akan digelar pada senin, 7 november 2016 dengan total 19 sekolah yang akan didatangi di wilayah Malang Raya. Sebelumnya, pada sabtu, 5 november 2016, para relawan akan berkumpul lebih dahulu di Pendopo Kabupaten Malang untuk melakukan briefing.

Kelas Inspirasi sendiri merupakan gerakan sat para profesional datang ke Sekolah Dasar selama satu hari untuk berbagi inspirasi, cerita, serta memberikan motivasi untuk meraih cita-cita. Cerita yang dibagi oleh para profesional ini diharap dapat menjadi dorongan bagi para generasi muda untuk berani bermimpi dan bercita-cita.

Kegiatan ini sendiri pada mulanya diinisiasi oleh para relawan gerakan Indonesia Mengajar dan profesional yang ingin berkontribusi terhadap pendidikan Indoneisa. Hari Inspirasi pertama kali dilaksanakan pada 25 april 2015 di Jakarta.

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Event
  2. Pendidikan
  3. Ngalam Kipa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA