1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pendaki tersesat di Gunung Panderman ditemukan kelelahan

Seorang pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Panderman ditemukan dalam kondisi selamat. Ia ditemukan dalam kondisi kelelahan.

Ilustrasi Pendaki. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 17 Mei 2017 17:21

Merdeka.com, Malang - Seorang pendaki yang dilaporkan tersesat di Gunung Panderman ditemukan dalam kondisi selamat. Pria atas nama Irwan Hanafi ditemukan dalam kondisi kelelahan.

Kepala Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Mohammad Khoirul Rochim mengatakan, korban berhasil ditemukan dini hari tadi. Tim berhasil membawa korban turun dan langsung menjalani pemeriksaan di rumah sakit.

"Pukul 02.18 WIB, survivor (pendaki hilang) berhasil ditemukan dalam keadaan sehat. Saat ini dalam pemeriksaan di Puskesmas Pesanggrahan," kata Mohammad Khoirul Rochim kepada wartawan, Rabu (17/5).

Rochim menuturkan, Irwan berniat mendaki Gunung Panderman dari desa Pesanggrahan, kecamatan Batu, Selasa (16/5) sekitar pukul 18.00 WIB. Menjelang petang atau sekitar pukul 18.15 WIB, korban mengalami kebingungan. Dia berusaha menghubungi istrinya untuk membantu menghubungi posko pendakian.

Sekitar pukul 21.10 WIB, Posko meneruskan informasi ke BPBD Kota Batu sebelum kemudian melakukan pencarian. Warga dan personel tim reaksi cepat (TRC) BPBD langsung melakukan pencarian.

Korban ditemukan dalam keadaan kelelahan di kaki Gunung Panderman di ketinggian 1.526 mdpl sekitar pukul 02.18 WIB.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kota Wisata Batu
  3. Pendaki hilang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA