1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Menegangkan, bocah 5 tahun ini dicakar anak harimau saat berwisata

Tak diduga, anak harimau tiba-tiba menjadi agresif diduga karena kaget mendengar suara gaduh rombongan wisatawan remaja sambil berlarian.

Ilustrasi Anak Harimau. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 16 Maret 2017 06:29

Merdeka.com, Malang - Bocah berusia 5 Tahun dengan inisial TAP mendapat cakaran anak harimau saat berwisata di kebun binatang Secret Zoo Jatim Park 2 Batu. Akibat kejadian tersebut, korban mendapat perawatan di Rumah Sakit Baptis Kota Batu.

TAP merupakan rombongan dari Taman Kanak-kanak (TK) Dhoko, Kota Kediri. Korban didampingi orang tua dan gurunya saat berwisata.

"Korban dicakar saat berlalu di depan anak harimau yang biasa digunakan untuk berfoto," kata Kasubag Humas Polres Batu AKP Waluyo saat dihubungi, Rabu (15/3).

Kata Waluyo, peristiwa terjadi pada Rabu (14/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Korban dan orang tuanya akan pulang dan melewati anak harimau yang biasa dirantai.

Rupanya sang bocah berlari-lari asyik sehingga mendahului rekan-rekannya. Saat di dekat lokasi, bersamaan muncul rombongan remaja dengan suara gaduh sambil berlarian. Akibatnya anak harimau panik dan mencakar korban.

Kendati sudah didampingi pawang, harimau spontan dan berontak mencakar korban yang berada di dekatnya. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di dada dan punggung.

"Kasusnya sedang didalami, dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa orang saksi," katanya.

Korban mendapat perawatan di rumah sakit Baptis Kota Batu dengan pembiayaan ditanggung oleh pihak Jatim Park 2.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA