1. MALANG
  2. KABAR MALANG

KEK: Kabupaten Malang dinilai ideal untuk pariwisata

Jadi bagian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), kabupaten Malang dinilai ideal kembangkan pariwisata, seperti teknologi, UMKM, dan wisata seni.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 16 Maret 2017 08:27

Merdeka.com, Malang - Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah yang dijadikan obyek pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dari 13 titik di Indonesia. Bergerak maju untuk perkembangan perekonomian di sektor wisata pada kawasan KEK, digelar diskusi yang bertempat di Shingasari Residance, kecamatan Singosari, kabupaten Malang, Rabu (15/3). Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan wilayah di seluruh Indonesia.

"Dalam perwujudan KEK salah satunya di kawasan Bromo Tengger Semeru perlu segera melibatkan banyak pihak," tutur Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Abdul Malik.

Abdul Malik menilai, keberhasilan program KEK dapat memacu keberhasilan investasi, pendapatan, pengentasan kemiskinan, dan peningkatan perekonomian. Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sendiri merupakan salah satu program dari Kementerian Pariwisata

Sementara itu, Kepala Bagian Perencanaan dan Kerjasama Dewan Nasional, Mardi Santoso menjelaskan, kawasan Wisata Singhasari akan segera terlaksana. Pelaksanaan segala standar persyaratan wilayah yang diusulkan di kawasan Wisata Singhasari menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

"Kabupaten Malang sendiri adalah sangat ideal untuk pariwisata, seperti teknologi, UMKM seperti pembuatan wisata seni juga pembuatan film," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA