1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Mendikbud janji beri fasilitas perpustakaan bagi sekolah di Malang Raya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, menebar janji untuk memberi fasilitas perpustakaan bagi sekolah di wilayah Malang Raya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 28 Agustus 2017 19:09

Merdeka.com, Malang - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, menebar janji untuk memberi fasilitas perpustakaan bagi sekolah di wilayah Malang Raya. Dilansir dari Antara, Muhadjir berjanji akan memberikan fasilitas tersebut bagi sekolah yang belum memilikinya kala hadir dalam acara "Diskusi Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan" di Malang, Sabtu (26/8).

"Saya minta kepala dinas di wilayah Malang Raya untuk melakukan pendataan, dan kami akan berikan buku-buku bacaan cerita serta buku pintar," ujar Muhadjir.

Di hadapan ratusan guru dan kepala sekolah yang hadir dalam acara tersebut, Muhadjir mengaku akan membagi porsi kebutuhan perpustakaan dengan daerah lain. Harapannya adalah agar hal ini kelak dapat membantu siswa dalam pembelajaran.

Muhadjir melontarkan janji akan memberikan yang terbaik bagi sekolah yang ada di Malang Raya selagi dirinya masih menjabat sebagai Mendikbud. Janji mengenai perpustakaan ini diberikannya usai mendapat keluhan dari seorang guru yang ada di wilayah Singosari, Kabupaten Malang, yang mengaku harus patungan untuk membuat fasilitas perpustakaan.

"Murid di sekolah kami harus berjalan jauh apabila ingin membeli buku, sehingga kami berinisiatif patungan dan membuat ruang baca atau perpustakaan," kata guru tersebut.

Guru bernama Wiwid tersebut berharap janji Mendikbud segera bisa terealisasi. Pasalnya, kebutuhan perpustakaan di beberapa sekolah wilayah Malang Raya sangat mendesak.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Pendidikan
  2. Kota Wisata Batu
  3. Kabupaten Malang
  4. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA