1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Krisdayanti nyaleg dari PDIP, Dapil Malang Raya targetkan 3 kursi

Kemunculan Krisdayanti atau yang lainnya dinilai akan berdampak positif bagi perolehan kursi yang memang secara target dinaikkan oleh DPP PDIP.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 08 Agustus 2018 13:10

Merdeka.com, Malang - Penyanyi Krisdayanti maju sebagai calon anggota DPR RI dari PDIP untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Diva pop asal Batu itu pun dipastikan akan bersaing dengan incumbent Ahmad Basarah dan Andreas Susetyo.

"Ada Krisdayanti, Pak Ahmad Basarah, Pak Andreas. Semua incumbent maju lagi," kata Sri Untari Bisowarno, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur di acara Peringatan Hari Koperasi ke-71 di Kota Malang, Senin (6/8).

Untari mengungkapkan, munculnya kader-kader terbaik PDIP di Dapil V Malang Raya akan membawa suasana persaingan yang kompetitif. Kemunculan Krisdayanti atau yang lainnya dinilai akan berdampak positif bagi perolehan kursi yang memang secara target dinaikkan oleh DPP PDIP.

"Tambah apik bergotong-royong mendapatkan 3 kursi. Malang Raya ditarget naik menjadi 3 kursi," katanya.

Sementara itu, secara umum caleg-caleg dari PDIP sudah melalui proses seleksi. Setelah selesai pendaftaran dan ditetapkan oleh KPU diharapkan akan secepatnya untuk bekerja.

"Caleg-calegnya sudah siap, sudah terseleksi dengan baik, mereka tinggal bekerja dengan keras. Minimal Kota Malang mempertahankan 11 kursi. Provinsi target bawah 20 persen di angka 24 kursi, target atasnya 25 kursi," ungkapnya.

Penyanyi Krisdayanti maju sebagai calon legislatif DPR RI dari Malang Raya. Ia telah mengikuti serangkaian pemberkasan di KPU Pusat serta pelatihan pelatihan yang digelar oleh internal PDIP.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Kabupaten Malang
  3. Kota Malang
  4. Kota Batu
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA