1. MALANG
  2. KABAR MALANG

KPK juga geledah rumah pribadi Bupati Malang, Rendra Kresna

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor serta rumah pribadi Rendra kresna.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 09 Oktober 2018 09:10

Merdeka.com, Malang - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Pemerintah (Pemkab) Bupati Malang. Lembaga antirasuah itu juga melakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Malang, Rendra Kresna.

Sekitar pukul 20.30 WIB, dua mobil dengan kaca tertutup rapat meninggalkan Kantor Pemkab Malang di Jalan Agus Salim Kota Malang. Mobil jenis Toyota Innova dan Toyota Hiace itu meninggalkan lokasi setelah melakukan penggeledahan ruang kerja Bupati Rendra.

"(Datang) Mangrib tadi, saya posisi perjalanan dari Surabaya. Sekitar setelah isyak ibu-ibu dan bapak-bapak (petugas KPK) tadi nyampai. Bapak-bapak dan ibu-ibu tadi tiba sekitar magrib lah. Ada tujuh petugas," kata Rendra Kresna di Balai Prigitan Kabupaten Malang di Jalan Agus Salim Kota Malang, Senin (8/10).

Kata Rendra, KPK menggeledah tempat kerjanya yang memang satu komplek dan bersebelahan dengan rumah dinas. Tetapi KPK juga menggeledah rumahnya di Kcamatan Pakis, Kabupaten Malang.

"Rumah pribadi juga, tapi saya tidak bisa mendampingi. Saya tidak tahu apa yang disita kalau di sana. Bersamaan tadi," terangnya.

"Karena dari Surabaya saya langsung ke sini. Saya tidak bisa mendampingi yang di sana. Tidak ada interview apapun, mereka hanya mengeledah," sambungnya.

Sementara itu Humas KPK, Febri Diansyah membenarkan timnya sedang bekerja di beberapa tempat di Kabupaten Malang. Namun Febri mengaku belum mendapatkan laporan lebih detail tentang pekerjaan tersebut.

"Tim memang sedang ditugaskan di Malang tapi bukan pemeriksaan, tapi ada kegiatan pengembangan perkara yang sedang dilakukan di sana. Karena Tim masih di lapangan kami belum bisa infromasi rinci tapi ada beberapa lokasi yang didatangi oleh KPK, " jelasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kabupaten Malang
  2. Rendra Kresna
  3. KPK
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA