1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Konjen RI dukung kota Malang di Guangzhou Award

Wali Kota Malang, H. Mochammad Anton telah berada di Guangzhou untuk menghadiri International Urban Global Award 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 06 Desember 2016 11:00

Merdeka.com, Malang - Setelah melewati perjalanan panjang dari Kota Malang menuju Guangzhou Cina, Wali Kota Malang, H. Mochammad Anton beserta seluruh delegasi pada hari Senin (5/12) pukul 12.00 waktu setempat diterima secara resmi oleh Konjen RI, Ratu Selvy Gayatri.

Pada kesempatan itu, Anton tersebut menyampaikan bahwa kota Malang adalah kota yang sangat berpotensi akan prestasi dan inovasi termasuk UKM.

"Bahkan ke depan, kami akan meningkatkan potensi UKM dengan cara melakukan kerjasama dengan berbagai pihak seperti menggelar pameran UKM di negara-negara sahabat," ujarnya.

Sementara itu, Ratu Selvy Gayatri juga menyampaikan undangan bagi UKM Kota Malang untuk menggelar pameran di Guangzhou sebagai kota yang terkenal dengan sebutan kota pameran.

"Kami juga berharap agar kota Malang dapat menggelar pameran di Guangzhou dan Konjen RI akan memfasilitasinya," tukas Ratu Selvy.

Ratu Selvy Gayatri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Walikota Malang beserta delegasinya ke Konjen RI serta dukungan penuh atas prestasi dari Kota Malang khususnya program Water Banking dari Kampung Glintung Go Green.

"Untuk itu, sebagai bentuk dukungan kami, saya akan menyempatkan untuk datang langsung ke acara Guangzhou Award besok," tuturnya.

Kota Malang bersama 15 kota lainnya di dunia ikut dalam International Urban Global Award 2016 yang diselenggarakan di Guangzhou. Dalam perjalanan tersebut, Abah Anton juga menyampaikan agar setiap RW yang berprestasi akan diajak juga untuk mempresentasikan inovasinya di tingkat dunia sebagaimana ketua RW 23 Kelurahan Purwantoro, Ir. H. Bambang Irianto.

"Seperti kampung tematik lainnya kemungkinan juga akan menyusul dan mengukir prestasi yang sama," tandas Abah Anton.

PILIHAN EDITOR

 

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Lingkungan
  3. Ngalam Kipa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA