1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Tim Penggerak PKK Kota Malang sabet penghargaan Pakarti Utama

Pada Jambore Nasional Kader PKK 2016 , PKK kota Malang berhasil menyabet penghargaan Pakarti Utama I Kategori Kota 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 02 Desember 2016 16:55

Merdeka.com, Malang - Pada Jambore Nasional Kader PKK 2016 yang dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta pada rabu (30/11), PKK kota Malang berhasil menyabet penghargaan Pakarti Utama I Kategori Kota 2016 dalam lomba pemanfaatan tanaman obat keluarga (TOGA) tingkat nasional. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani.

Selain Pakarti Utama, TP PKK Kora Malang juga menyabet juara I Lomba Pentas Kreativitas daerah dalam ajang Jambore Nasional Kader PKK 2016. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutannya Erni Guntarti menyebut bahwa tujuan diadakannya jambore ini untuk memupuk dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar kader PKK dan para pembinanya, ajang bertukar informasi, pengetahuan dan keterampilan, serta memberikan penghormatan bagi kader PKK yang selama ini telah berkiprah. Erni berharap jambore ini dapat memotivasi dan menggelorakan semangat para kader PKK dalam mencapai tujuan dan program–program PKK.

Sementara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa jambore ini harus diselenggarakan secara rutin.

“Jambore ini sebagai bagian dari komunikasi dan sinergi antar penggerak PKK satu dengan yang lain agar terus berjalan,” ungkap Tjahjo Kumolo.

Hj. Dewi Farida Suryani yang kerap disapa Ummik Farida setelah menerima penghargaan mengungkapkan kesuksesan dari prestasi TP PKK Kota Malang ini merupakan suatu motivasi dan inspirasi untuk warga.

“Kesuksesan ini diraih berkat kerja keras dan cerdas dari para kader, di mana semua diraih oleh kader ini bagian dari memotivasi dan menginspirasi kabupaten/kota agar kegiatan ini semua berlangsung secara berkelanjutan,” ujar Ummik Farida.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Ngalam Kipa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA