1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Keliling Jawa Timur, Zulkifli Hasan bertekad menangkan Khofifah-Emil

Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar apel ranting, cabang dan DPD di Jawa Timur yang dimulai di Kota Malang.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 05 Februari 2018 15:27

Merdeka.com, Malang - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar apel ranting, cabang dan DPD di Jawa Timur. Apel digelar di 6 Kota di awali dari Kota Malang, dengan menghadirkan kader dari Kabupaten dan Kota Malang, Batu, Pasuruan.

Apel dengan jargon Deklarasi Tekad Kemenangan itu juga digelar berkeliling di Lumajang, Kediri, Madiun, Bojonegoro dan Surabaya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, konsolidasi dalam rangka persiapan Pilkada serentak 2018 dan memperkuat kader partai. Sebelumnya konsolidasi juga digelar di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Apel ini untuk memperkuat seluruh kader partai dari ranting, cabang, DPD dan DPW Provinsi guna menghadapi agenda terdekat yaitu Pilkada Serentak 2018," kata Zulkifli Hasan di Gedung Kartini Kota Malang, Senin (5/1).

Kata Zulkifli, partainya telah memutuskan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun bupati atau walikota dalam Pilkada serentak. Termasuk Pilgub Jawa Timur dan 19 pilkada Kota dan kabupaten di Jawa Timur, salah satunya Kota Malang.

PAN sudah memutuskan kandidat terbaiknya yakni memilih Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Khusus di Kota Malang memberikan rekomendasi pada pasangan Yaqud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi.

"Apel rating DPD dan DPW dalam rangka mendukung kandidat-kandidat tersebut. Kandidat terbaik untuk didukung. Wajib memenangkan kandidat yang diusung di cagub dan pilbup atau pilwali di Jawa Timur," katanya.

Sementara terkait pencalonannya sebagai calon Presiden, Zulkifli tampak masih malu-malu. Partainya memiliki mekanisme yang akan dilalui dalam rangka memutuskan kader terbaiknya guna diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

PAN sendiri akan menggelar konvensi sebagai forum dan mekanisme guna memutuskan kader yang akan diusung.

"Seluruh kader partai semua ingin Ketua Umum itu ingin jadi capres. Tentu itu satu kehormatan, sesuai AD/ART nanti PAN akan ada konvensi. Mei sudah tuntas," tegasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Politik
  2. Pilgub Jatim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA