1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kayutangan Diresmikan Sebagai Ibukota Heritage Malang Raya

Peresmian dilaksanakan dalam suasana dan proses heritage dengan para tamu undangan mengenakan pakaian khas tempoe doloe.

Wali Kota Sutiaji resmikan Kawasan Kayutangan sebagai Ibu Kota Heritage. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Sabtu, 31 Agustus 2019 12:54

Merdeka.com, Malang - Kawasan Kayutangan sepanjang Jalan Basuki Rahmat diresmikan Walikota Sutiaji sebagai Ibukota Heritage Malang Raya. Peresmian dilaksanakan dalam suasana dan proses heritage dengan para tamu undangan mengenakan pakaian khas tempoe doloe.

Walikota Sutiaji yang mengenakan busana Adat Jawa beserta rombongan pun menuju lokasi dengan menggunakan mobil jeep jadul dari Balaikota Malang.

Pemilihan Kayutangan sendiri sebagai Ibukota Heritage Malang Raya karena kawasan tersebut masih dipenuhi bangunan kuno peninggalan masa lalu. Kondisi ini menjadi daya tarik dalam memperkuat sektor ekonomi kreatif yang sedang digenjot Pemkot Malang.

"Di sini sudah Kampung Heritage yang menguatkan posisi Kayutangan sebagai Ibukota Heritage, kedepan kita akan kembangkan hal ini,” kata Sutiaji, Jumat (30/8).

Selain sektor ekonomi kreatif, peresmian Kayutangan sebagai Ibukota Heritage juga akan meningkatkan sektor pariwisata yang diharapkan mampu menarik wisatawan baik dari mancanegara maupun domestik.

"Kebetulan pada tahun depan Bandara di Malang akan menjadi bandara internasional, sehingga Kayutangan bisa berpotensi menjadi tujuan wisata internasional,” bebernya.

Sutiaji juga menegaskan, kawasan Kayutangan pada 2020 akan dibuat satu arah demi memudahkan dan membuat wisatawan nyaman menikmati lokasi tersebut.

"Median jalannya kita geser dan kita lebarkan trotoar untuk space pejalan kaki,” ungkapnya.

Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, serta Kepala OPD. Tampak pula Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Walikota Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA