1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Jenazah di parit penuh luka ternyata Prajurit Divif 2 Kostrad

Jenazah yang ditemukan di parit di Malang, Jawa Timur ternyata Anggota Detasemen Markas (Denma) Divisi Infantri (Divif) 2 Kostrad Singosari.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 24 Desember 2017 19:15

Merdeka.com, Malang - Jenazah yang ditemukan di parit di Malang, Jawa Timur ternyata Anggota Detasemen Markas (Denma) Divisi Infantri (Divif) 2 Kostrad Singosari. Korban atas nama Sersan Mayor (Serma) Achmad (45) ditemukan tewas dengan penuh luka dan mulut terikat kain.

Kepala Penerangan (Kapen) Divif 2 Kostrad, Mayor Inf Bonny Vidri Anggoro saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Pihaknya mendapatkan kepastian setelah anggota keluarga yang dikirimkan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) mengenali jenazah sebagai Sersan Mayor (Serma) Achmad.

"Korban anggota kami atas nama Sersan Mayor (Serma) Achmad, anggota Denma Divif 2 Kostrad," kata Mayor Inf Bonny Vidri Anggoro, Minggu (24/12).

"Korban diperkirakan merupakan korban pembunuhan karena kondisi pada saat ditemukan dalam keadaan mulut terikat kain penutup kepala (udeng) dan di bagian kepala korban terdapat luka-luka bekas dipukul benda tumpul. Saat ini kami sedang mendalami motif pembunuhan tersebut," terang Bonny melanjutkan.

Sementara itu, sejumlah anggota TNI rekan-rekan korban mulai berdatangan ke Rumah Sakit. Mereka mencari kepastian tentang desas-desus kabar meninggalnya almarhum.

Jenazah sendiri saat ini sedang menjalani proses autopsi. Sebelumnya diberitakan, sesosok jenazah ditemukan di saluran air di Dusun Boro Kembang, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. 

Jenazah yang belakangan diketahui sebagai Sersan Mayor (Serma) Achmad itu ditemukan terlentang di parit. Kondisi korban hanya mengenakan celana dalam, sementara celana tidak ditemukan di lokasi.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA