1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Jelang akhir jabatan, Abah Anton janji blusukan ke 15 kelurahan

Bayar utang blusukan ke 15 kelurahan, Abah Anton mulai menggelar kembali agenda Sambung Rasa atau blusukan setiap Minggu.

Blusukan Abah Anton. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 08 Mei 2017 09:28

Merdeka.com, Malang - Walikota Malang, Mochammad Anton masih berutang blusukan ke 15 Kelurahan di wilayahnya. Karena itu, Abah Anton, demikian biasa dipanggil, mulai menggelar kembali agenda Sambung Rasa atau blusukan setiap Minggu.

"Tinggal 15 Kelurahan lagi yang belum dikunjungi. Saya akan berupaya agar segera selesai sebelum masa jabatan saya sebagai Walikota Malang berakhir," kata Abah Anton di kelurahan Lesanpuro, kecamatan Kedungkandang, kota Malang, Minggu (7/5).

Abah Anton mengaku sudah berkunjung ke 57 kelurahan selama menjabat sebagai Walikota Malang. Kegiatan blusukannya itu akan terus bergulir sampai seluruh kelurahan di Kota Malang dikunjunginya.

Blusukan Abah Anton
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Acara blusukan sendiri, kata Abah Anton, sebagai bagian memberikan pelayanan kepada masyarakat. Abah Anton, akan mengunjungi masyarakat yang sakit, memberikan bantuan bedah rumah serta mengecek fasilitas umum seperti masjid dan mushola.

"Melalui blusukan ini, saya dapat mengetahui permasalahan apa saja yang sedang dialami masyarakat. Sehingga segala permasalahan yang ada dapat segera teratasi," tuturnya.

 

Blusukan Abah Anton
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

 

Abah Anton juga menitipkan pesan, agar masyarakat terus berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan di kota Malang. Pihaknya menunggu kritik dan masukan yang bersifat membangun.

"Salah satunya adalah dengan menyampaikan aspirasi, kritik serta saran yang membangun kepada Pemkot demi kelangsungan dan pemerataan pembangunan di bumi Arema," tandasnya.

Sementara dalam acara blusukan di kelurahan Lesanpuro, Minggu (7/5), Abah Anton secara simbolis menyerahkan akte kelahiran, kartu BPJS, perlengkapan sekolah dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA