1. MALANG
  2. KABAR MALANG

HUT Kemerdekaan RI, saat tepat memupuk rasa nasionalisme

Wali Kota Malang, Moch Anton sebut HUT Kemerdekaan menjadi saat yang tepat memupuk rasa nasionalisme.

Wali Kota Malang saat perayaan HUT RI di Mergosono. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 21 Agustus 2017 10:07

Merdeka.com, Malang - Sekian cara digunakan warga Kota Malang dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Partisipasi masyarakat pun begitu luar biasa dengan aneka kegiatan di kampung-kampung.

Wali Kota Malang, Moch Anton menyatakan, nasionalisme harus terus dirawat dan dipupuk khususnya di momen HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. HUT Kemerdekaan menjadi saat yang tepat memupuk rasa nasionalisme itu.

"Kewajiban kita sebagai generasi penerus adalah meneruskan perjuangan para pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan dengan ikut serta dalam pembangunan," kata Abah Anton, Minggu (20/8).

Abah Anton, demikian biasa dipanggil, mengajak warganya terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan demi terciptanya Kota Malang yang kondusif. Sehingga, kondisi Kota Malang akan terjaga dari segala bahaya yang mengancam.

"Antara warga dan pemerintah bersama-sama mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan," tandasnya.

Abah Anton, Minggu (20/8) memberangkatkan sebanyak tiga kelompok gerak jalan sehat di Kelurahan Bumiayu RT 09 RW 02, Kelurahan Mergosono Jalan Kolonel Sugiono Gang III dan Kelurahan Bakalan Krajan.

Abah Anton yang didampingi Camat dan Lurah saat itu, mengapresiasi partisipasi ribuan masyarakat setempat sebagai peserta kegiatan tersebut.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. HUT RI
  4. Kota Malang
  5. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA