1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Lepas tugas, Paskibraka Kota Malang Sukses jalankan tugas

Sebuah acara pelepasan digelar sebagai bentuk apresiasi atas kesuksesan Paskibraka Kota Malang dalam menjalankan tugas.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 18 Agustus 2017 17:01

Merdeka.com, Malang - Sebanyak 79 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Malang telah menjalankan tugas dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia (RI) di Halaman Balai Kota Malang. Sebuah acara pelepasan digelar sebagai bentuk apresiasi atas kesuksesan dalam menjalankan tugas.

Wakil Walikota Malang, Sutiaji memimpin acara pelepasan yang berlangsung di Aula Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), Jalan Yos Sudarso, Kamis (17/8). Proses acara berlangsung penuh kiamat dan rasa haru.

Sutiaji mengucapkan terima kasih atas usaha tanpa lelah selama berlatih di bawah terik matahari. Pihaknya mengaku lega atas kesuksesan menjalankan tugas pada hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia itu.

"Ini adalah bukti bahwa para Paskibraka mengabdi pada nusa dan bangsa, semua dilakukan karena kecintaan pada Indonesia," kata Sutiaji,  Kamis (17/8).

Wawali juga berpesan, sebagai generasi penerus bangsa harus menancapkan semangat merah putih dalam hati. Sehingga rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap negeri Indonesia menjadi bekal dalam mewujudkan pembangunan.

"Karena itu para anak muda harus memiliki tiga kecerdasan, yakni kecerdasan mental, spiritual dan kecerdasan sosial," katanya.

Rasa patuh terhadap orang tua tidak lupa disampaikan Sutiaji. Karena, selama ini tidak ada manusia paling berjasa dalam kehidupan selain jasa orang tua yang telah mendidik anak-anaknya dengan penuh kasih sayang.

"Karena itu, saya atas nama Pemkot Malang, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak ibu orang tua para pasukan Paskibra yang telah berjasa hari ini," tandasnya.

Selain Sutiaji,  acara pelepasan Paskibraka juga dihadiri Kapolres Malang, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Dandim 0833, Letkol (Inf) Nurul Yaqin, Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah, dan jajaran TNI dan Polri serta para orang tua anggota Paskibraka.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. HUT RI
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA