1. MALANG
  2. KABAR MALANG

HUT ke-41, FKPPI Gelar Pasar Rakyat Sebagai Aksi Pengabdian ke Masyarakat

Pasar Rakyat ini diselenggarakan selama 9 hari di GOR Ken Arok Kota Malang dengan puncak acara pada 20 Oktober 2019.

Wali Kota Sutiaji di Pasar Rakyat FKPPI ke-41. ©2019 Merdeka.com Reporter : Zain M | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 14 Oktober 2019 15:15
FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri) menggelar Pasar Rakyat di GOR Ken Arok Kota Malang. Pasar Rakyat selama 9 Hari itu sebagai sebuah bentuk pengabdian kepada masyarakat secara nyata.
 
Pasar Rakyat dimeriahkan Cak Sodiq dan New Monata, serta parade gelar UMKM dan Multi Produk hingga Parade Kesenian Tradisional Rampak. Puncak acara digelar 20 Oktober 2019 dengan Jalan Sehat di Simpang Balapan Kota Malang.
 
Ketua PC 1333 KB FKPPI Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko mengatakan rasa syukurnya atas keberadaan dan eksistensi keluarga FKPPI untuk bangsa dan negara hingga saat ini. Event Pasar Rakyat menjadi perwujudan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kota Malang. 
 
"Termasuk Pemerintah Daerah dan semua pihak seluruh masyarakat kota atas kerjasamanya," kata Sofyan Edi Jarwoko di GOR Ken Arok Kota Malang, usai pembukaan Pasar Rakyat, Jumat (11/10).
 
Sofyan Edi Jarwoko yang juga Wakil Walikota Malang mengatakan berbagai bahan kebutuhan pokok hingga hiburan rakyat dipersembahkan dalam Pasar Rakyat tersebut.  Selain itu juga disajikan parade seni tradisional dan festival musik bagi kaum milenial. 
 
"Ini juga dilakukan guna mengenalkan produk-produk UMKM maupun IKM asli buah karya warga Kota Malang, begitu juga festival musiknya. Karena Kota Malang pernah menjadi barometer musik nasional. Saya ingin itu kembali dipegang, sehingga kita semua memang yang harus peduli,” katanya.
 
Hadir dalam Pembukaan Pasar Rakyat, Walikota Malang Sutiaji dan Danrem 083/Baladhika Jaya Kol Inf Zainudin. Usai pembukaan, ketiganya berkeliling dari stand ke stand yang memenuhi GOR Ken Arok. 
 
Selama pembukaan berlangsung penuh keakraban dengan masyarakat yanghadir. Mereka menyaksikan feestyle, pertunjukkan musik, bahkan bersama-sama ikut bergoyang Sajojo bersama Walikota dan Wakil Walikota.
 
Pasar Rakyat digelar dalam rangka ulang tahun FKPPI ke-41 tahun dengan thema FKPPI untuk Rakyat. Pasar Rakyat akan digelar hingga 19 Oktober 2019 mendatang.
 
Danrem 083/Baladhika Jaya Kol Inf Zainudin yang didaulat membuka acara Pasar Rakyat. Kegiatan tersebut sebagai wujud peran FKPPI di masyarakat dan wujud semangat kebersamaan merajut dan memperkuat kebhinekaan guna menjaga keutuhan NKRI. 
 
"Ini senada pula dengan tema besarnya, FKPPI untuk Rakyat, kita semua bersaudara, jaga NKRI,” tegasnya.
 
Kata Zainudin, upaya keluarga besar TNI-Polri ini memperlihatkan bagaimana peran FKPPI dalam membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan 9 bahan pokok yang tentunya sangat bermanfaat.
 
Zainudin pun berharap kepada FKPPI agar melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang membawa aspirasi rakyat untuk membangun bangsa. Ia juga meminta untuk terus menjaga militansi dan jiwa korsa di era yang membutuhkan kehadiran jiwa nasionalisme dan kepahlawanan sekarang ini.
 
"Tumbuhkan terus militansi dan jiwa korsa di era ini, terus kembangkan konsep-konsep FKPPI sebagai rumah bersama sehingga mampu berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.
(ZM) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Sofyan Edi Jarwoko
  2. Walikota Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA