1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji - Sofyan Edi bakal rangkul sejumlah partai politik lain

Usai dilantik, pasangan Wali Kota Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengaku bakal berupaya untuk merangkul sejumlah parpol.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 26 September 2018 15:31

Merdeka.com, Malang - Usai dilantik, pasangan Wali Kota Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengaku bakal berupaya untuk merangkul sejumlah partai politik yang pada Pilkada lalu mendukung calon berbeda. Dilansir dari Antara, hal ini dilakukan semata untuk membangun Kota Malang secara bersama-sama.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, dalam menjalankan program pemerintahan yang baru, pihaknya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk partai yang mengusung calon pasangan lain dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2018.

"Kami sampaikan kepada untuk masyarakat untuk mendukung kami, ketika beda pilihan itu alami. Tapi sekarang sudah waktunya kita saling merangkul, bahu-membahu, menjalin kerja sama," kata Sutiaji, di Balai Kota Malang, Jawa Timur, Senin.

Rencananya, dalam waktu dekat Sutiaji dan Sofyan akan memngajak para pimpinan partai untuk "ngopi" pagi, sekaligus melakukan rekonsiliasi. Langkah tersebut dilakukan karena Sutiaji dan Sofyan menyadari bahwa dalam menjalankan pemerintahan perlu dukungan dari partai, termasuk pengusung pasangan lawan.

Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota lalu, diusung oleh Partai Golkar dan Partai Demokrat. Calon lainnya, Mochammad Anton dan Syamsul Mahmud diusung Partai kebangkitan Bangsa (PKB), Partai keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, dan Partai Perindo.

Sementara Ya'qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi diusung oleh partai koalisi besar yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Nasional Demokrat.

"Kami juga perlu dukungan partai. Kami akan komunikasi. Mari kita bersama-sama membangun Kota Malang," ujar Sutiaji.

Visi dan Misi dari Sutiaji dan Sofyan akan disampaikan dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang pada 1 Oktober 2018. Visi yang diusung adalah Malang Kuceswara Bermartabat, dengan empat misi yang akan diuraikan pada Rapat Paripurna tersebut.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Politik
  2. Sutiaji
  3. Kota Malang
  4. Sofyan Edi Jarwoko
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA