1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Wisata Kampung Topeng diharapkan jadi penumpang ekonomi warga setempat

Lewat Kampung Topeng diharapkan ekonomi masyarakat setempat bisa berputar dan berkembang dengan baik.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 31 Oktober 2018 11:23

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kota Malang mendorong pengembangan Kampung Topeng di Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedung Kandang. Lewat Kampung Topeng diharapkan ekonomi masyarakat setempat bisa berputar dan berkembang dengan baik.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, diperlukan dorongan pemerintah agar para warga binaan di kawasan tersebut bisa mandiri secara ekonomi. Sehingga tidak lagi mencari nafkah dengan menjadi pengamen atau pengemis di jalanan.

"Tentu kita harus optimis dengan apa yang telah direncanakan dengan baik di Kampung Topeng sebagai destinasi wisata. Lurah dan Camat serta perangkat daerah pendukung dan warga harus mendukung penuh adanya kampung ini agar berkembang," kata Sofyan Edi Jarwoko saat meninjau Kampung Topeng di Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang, Selasa (30/10).

Kampung Topeng sendiri merupakan kawasan penduduk prasejahtera yang dikembangkan Pemkot Malang bersama Kemensos. Kawasan tersebut dikemas sebagai destinasi wisata dengan penopang dominan warga setempat.

Sofyan Edi melakukan peninjauan dengan didampingi Kepala Dinas Sosial, Sri Wahyuningtyas, lurah serta camat. Selama kunjungan, berlangsung dialog dengan para warga binaan.

Wakil Wali Kota Malang serius berdiskusi dan memantau hasil karya warga setempat, khususnya para anak muda. Ia berharap agar inovasi dan kreasi terus dikembangkan dan pemerintah akan melakukan support kegiatan tersebut.

"Tentu harapan kita Kampung Topeng ini berkembang dan jadi destinasi wisata favorit. Pemerintah akan terus fasilitasi kebutuhan untuk mendorong agar kampung ini berkembang," tegasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Sobo Kampung
  2. Kota Malang
  3. Kampung Tematik
  4. Pemkot Malang
  5. Sofyan Edi Jarwoko
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA