1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Balon helium meledak, 15 mahasiswa UMM jadi korban

Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Mahasiswa Malang (UMM) menjadi korban akibat ledakan balon helium.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 09 Oktober 2017 11:20

Merdeka.com, Malang - Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Mahasiswa Malang (UMM) menjadi korban akibat ledakan balon. Balon berisi gas helium itu meledak di tengah-tengah mahasiswa yang tengah merayakan pembukaan Student Day mahasiswa baru, Sabtu (7/10) pagi.

Kumpulan mahasiswa dan mahasiswi dengan topi merah dan baju kuning tampak sedang menyiapkan pelepasan balon. Mereka terlihat bersorak-sorai dan gembira. 

Namun sebelum balon naik terbawa udara, muncul ledakan yang membentuk embusan api. Akibat ledakan tersebut, kerumunan mahasiswa menjerit dan cerai berai. 

Sementara sisa balon yang meledak terlihat terus melambung tinggi ke udara. Sementara balon warna merah dan putih dalam jumlah banyak terlihat melayang di udara. 

Sementara itu, dalam video yang tersebar terlihat sejumlah mahasiswa sedang mendapatkan perawatan. Mereka tampak terlihat tidur di atas tempat tidur dengan sejumlah petugas medis memberikan perawatan. 

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Rina Wahyu Setyaningrum membenarkan kejadian tersebut.

"Letusan itu menimbulkan suara dan percikan api yang mengenai beberapa mahasiswa yang ada di dekatnya," katanya dalam rilis di UMM Malang, Sabtu (7/10). 

Korban, kata Rinda sudah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang yang berjarak sekitar 1 Km. Para korban langsung mendapatkan pertolongan. 

"Ada 15 mahasiswa yang terkena percikan api dan saat ini sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit UMM," ungkapnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Peristiwa
  2. Universitas Muhammadiyah Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA