1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton terima penghargaan Dwija Praja Nugraha

Pada puncak peringatan hari guru dan hari PGRI ke 71, Abah Anton menerima Dwija Praja Nugraha.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 28 November 2016 11:16

Merdeka.com, Malang - Kado istimewa bagi didapat Pemerintah Kota dan dunia pendidikan di kota Malang, dengan diberikannya piagam penghargaan Dwija Praja Nugraha kepada Walikota Malang, H. Mochammad Anton. Penghargaan itu sendiri diberikan pada puncak peringatan hari Guru Nasional 2016 dan hari PGRI ke 71 di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, minggu (27/11).

Ada 17 Kepala Daerah yang menerima penghargaan, meliputi 4 Gubernur, 3 Walikota dan 10 Bupati. Abah Anton merupakan satu-satunya kepala daerah di Jawa Timur yang meraih penghargaan Dwija Praja Nugraha.

"Ini (penghargaan) terwujud sebagai bentuk komitmen dan kesungguhan kita dalam memajukan dunia pendidikan, yang terepresentasikan dari pengalokasian anggaran pendidikan yang signifikan, dukungan terhadap organisasi profesi guru khususnya PGRI, sinergi kuat antara Pemerintah Kota dengan para pendidik serta langkah langkah upaya untuk meningkatkan kualitas pengajaran di kota Malang," ujar abah Anton.

Disebut abah Anton bahwa penghargaan ini tidak lepas dari dukungan dan kebersamaan dari semua elemen pembangunan di kota Malang, baik legislatif, kelompok kelompok masyarakat dan pada khususnya para guru.

"Maka terima kasih saya sampaikan dan ini saya persembahkan sebagai kado ulang tahun guru dan PGRI," ucap Abah Anton.

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan juga lebih dari 15 ribu guru yang hadir. Terdapat juga penghormatan khusus kepada para guru, yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan. Pada kesempatan yang sama Presiden juga menyematkan lencana Satya Lencana Pendidikan kepada 15 guru yang berdedikasi dan berprestasi.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Pendidikan
  4. Ngalam Kipa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA