1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sering banjir, Abah Anton pantau jalan Sigura-gura

Tingginya curah hujan serta jalanan yang sering banjir mendorong Abah Anton untuk mengecek jalan Sigura-gura yang kerap mengalami hal tersebut.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 26 November 2016 12:02

Merdeka.com, Malang - Curah hujan yang tinggi dan kerap munculnya banjir belakangan ini telah membuat Pemkot Malang, khususnya walikota Malang H. Mochammad Anton melakukan kerja bakti di sejumlah titik. Jumat (25/11), Abah Anton dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Malang dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkot Malang melakukan kerja bakti di jalan Sigura-gura.

Abah Anton mengatakan bahwa kerja bakti ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti laporan warga yang masuk melalui media sosialnya.

"Banyak warga yang mengeluhkan bahwa di sepanjang jalan sigura-gura sering kali banjir jika turun hujan," ujar Abah.

"Melalui kerja bakti ini akan kita lihat apa saja faktor utama penyebab banjir di kawasan ini. Nanti hari senin akan kami datangkan alat berat untuk mengatasi permasalahan banjir ini," sambungnya.

Dari kerja bakti tersebut diketahui bahwa penyebab adanya genangan banjir di kawasan itu adalah adanya penutupan gorong-gorong yang harus berukuran 2 meter diperkecil oleh pihak-pihak tertentu dan dijadikan pedestrian.

"Di samping itu, kesadaran masyarakat juga rendah terhadap pentingnya membuang sampah di tempatnya serta mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan untuk menjaga lingkungan," ungkap Abah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso menyatakan bahwa DKP akan segera melaksanakan perintah Abah Anton untuk mengatasi permasalahan ini. Salah satu solusinya adalah memasang vertikal garden di pinggir jembatan agar warga tidak bisa lagi membuang sampah di sungai.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Layanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA