1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton: Lelang jabatan efektif dapatkan pejabat kompeten

Dinilai efektif, pengisian jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melalui proses lelang jabatan yang dibuka BKD Kota Malang.

Lelang Jabatan Kepala Satpol PP Kota Malang. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 08 Mei 2017 14:04

Merdeka.com, Malang - Pengisian jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melalui proses lelang jabatan yang dibuka Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang. Proses tersebut dinilai cukup efektif dalam menemukan pejabat yang tepat untuk posisi tersebut.

Walikota Malang, Mochammad Anton menuturkan, lelang jabatan merupakan mekanisme baik dan efektif dalam pengisian jabatan. Alasannya, selama proses tersebut melibatkan banyak pihak, termasuk akademisi.

"Mekanisme lelang ini sangat baik sekali karena Kepala SKPD yang terpilih benar-benar kompeten," tegas Abah Anton dalam pelantikan pejabat Pemkot Malang di Balai Kota Malang, Senin (8/5).

Sebanyak 184 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Malang dilantik Mochammad Anton di Ruang Sidang Balai Kota, Senin (8/5). Pejabat yang dilantik dari kalangan Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Lelang Jabatan Satpol PP
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Pelantikan pejabat baru ini, diharapkan agar roda organisasi pemerintahan dapat berjalan dengan efektif. Sehingga tujuan pembangunan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

"Tentunya dengan adanya pelantikan jabatan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja SKPD," tuturnya.

Khusus Priyadi, Kepala Satpol PP yang baru dilantik dinilai sebagai pejabat yang sudah berpengalaman, baik dalam hal administratif ataupun kinerja di lapangan.

"Pak Priyadi ini pernah menjabat Kepala Bagian Pemerintahan dan juga Camat Blimbing, pengalaman beliau sangat banyak sehingga saya optimis kinerja di Satpol PP akan maksimal," kata Anton.

Priyadi sendiri berjanji akan mengemban amanah dengan baik dan akan meningkatkan kinerja Satpol PP dalam hal penegakan Peraturan Daerah.

"Saya akan menjalankan visi dan misi dengan maksimal sehingga Satpol PP bisa bekerja dengan sangat baik," kata Priyadi.

Selain Kepala Satpol PP, dilantik pula Dicky Haryanto yang sebelumnya Plt Kepala Satpol PP menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Sementara posisi Camat Blimbing yang ditinggalkan Priyadi diisi oleh Muarib.

Turut mendampingi Walikota Anton dalam pelantikan tersebut, Wakil Walikota Malang, Sutiaji, Sekretaris Daerah Idrus dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemkot Malang.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Sutiaji
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA