1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton hadiri Reboisasi Massal di kelurahan Bareng

Abah Anton menghadiri lanjutan kegiatan Reboisasi Massal yang kali ini dilaksanakan di kelurahan Bareng.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 18 Februari 2017 13:32

Merdeka.com, Malang - Pada Jum'at (17/2), bertempat di lapangan Halilintar kelurahan Bareng kecamatan Klojen Kota Malang, telah dilaksanakan Upacara Kegiatan Penghijauan Penanaman Pohon di seluruh Wilayah Korem 083/Bdj. Kegiatan ini sendiri tema "Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon dalam rangka Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup Serta Mengurangi Pemanasan Global".

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wali Kota Malang, H. Mochammad Anton sebagai inspektur upacara dan Danramil 0833/01 Klojen, Kapten Arh Heri Widodo sebagai komandan upacara. Hadir pula pada kegiatan tersebut adalah Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Arm. Aprianko Suseno, Kasdim 0833, Mayor Kav. Suprapto, Kapolsek Klojen, Kompol Andi Yudha P, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Drs. Agoes Edi Poetranto, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Drs. Indri Ardoyo, Camat Klojen, Drs Agus Subali, dan Lurah Bareng, Hariyadi Budi.

Dalam sambutannya, Abah Antin menyampaikan reboisasi merupakan wujud kepedulian Kodim 0833/Kota Malang yang bekerjasama dengan Perhutani , Perum Jasa Tirta dan Pemerintah Kota Malang. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan secara serentak di 5 kecamatan di Kota Malang.

"Untuk itu, Pemerintah Kota Malang sangat mengapresiasi program ini; karena melalui program ini diharapkan akan mengurangi bencana longsor utamanya di pinggiran sungai," ujar Abah Anton.

"Saya berharap agar program ini dapat terus berlanjut karena sangat baik dampaknya bagi lingkungan dan masyarakat Kota Malang," Sambung Abah Anton.

Pada kesempatan tersebut, pohon yang akan ditanam sebanyak 185 pohon. Jumlah tersebut terdiri dari pohon Mahoni 50 bibit, pohon mangga 15 bibit, pohon sirsak 10 bibit, pohon kelengkeng 10 bibit, pohon Trembesi 50 bibit dan pohon Kesambi 50 bibit. Di akhir acara, Abah Anton menyempatkan diri untuk meninjau lokasi budidaya ikan lele yang diprakarsai oleh warga setempat.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Lingkungan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA