1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Desaku Menanti disulap jadi Kampung Wiisata 100 Topeng

Pada selasa (14/2) telah dilaksanakan Launching Kampung Wisata 100 Topeng di Desaku Menanti Dusun Baran Kelurahan Tlogowaru oleh Abah Anton.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 15 Februari 2017 14:15

Merdeka.com, Malang - Dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata di kota Malang maka Pemkot berusaha menyiapkan sejumlah titik wisata baru yang potensial. Yang terbaru, pada selasa (14/2) telah dilaksanakan Launching Kampung Wisata 100 Topeng di Desaku Menanti Dusun Baran Kelurahan Tlogowaru Kecamatan Kedungkandang Malang.

Kampung Wisata tersebut diresmikan oleh Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr. Idrus, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani beserta Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Abah Anton menyampaikan bahwa kehadiran kampung wisata 100 topeng ini selain dapat meningkatkan sektor pariwisata di kota Malang. Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan sektor ekonomi di lingkungan masyarakat setempat, khususnya warga desaku menanti.

"Saya berharap agar warga desaku menanti dapat semakin mandiri dan dapat terus berkreasi demi peningkatan kesejahteraannya," jelas Abah Anton.

Keberadaan kampung ini, nantinya diharapkan menjadi salah satu ikon tambahan wisata kampung tematik atau kampung berkarakter di kota malang. Hal ini merupakan sebuah strategi yang di tempuh untuk mewujudkan smart kampung untuk menjadikan kota malang semakin maju dan kuat.

"Oleh karenanya, saya harapkan bukan berhenti pada simbol ikonik topeng, tapi dilokasi ini juga mampu dikembangkan UMKM cinderamata topeng dan pengembangan seni topengan," tambah Abah.

Abah Anton juga berpesan agar kampung ini dapat memberi motivasi kepada seluruh warga binaan desaku menanti untuk ikut berperan aktif dalam memajukan kepariwisataan di Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Sobo Kampung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA