1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Jelang album debut, Wecast rilis single 'Aku Mau'

Unit pop alternatif asal Malang, Wecast, rilis single 'Aku Mau' jelang album debut mereka pada Mei 2017 mendatang.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 26 Februari 2017 01:52

Merdeka.com, Malang - Malang seakan tidak pernah habis-habisnya menelurkan band berkualitas dari berbagai macam genre. Yang terbaru, di genre alternatif pop terdapat sebuah band bernama Wecast yang baru saja melepas single mereka yang bertajuk 'Aku Mau'.

Single 'Aku Mau' ini sendiri merupakan single pertama dari kwartet ini jelang rilisnya album debut mereka di bulan Mei 2017 mendatang. Saat ini sendiri, Wecast digawangi oleh Fendy (Vokal), Ming (Gitar), Eric (Gitar), dan Dixie (Keyboard). Single ini sendiri telah rilis pada 20 Februari lalu dan bisa diakses langsung di iTunes.

Dalam single 'Aku Mau' ini, musik pop yang disajikan oleh Wecast cukup rancak dan berenergi. Sentuhan-sentuhan yang ada di lagu ini juga sangat terasa familiar di telinga karena nuansa tahun 2000-an awal yang mengingatkan pendengar pada masa-masa awal kejayaan band pop Malang seperti Flanella dan Niki Sae.

Wecast
© 2017 merdeka.com/Wecast

Kepada Merdeka.com, Wecast sendiri menjelaskan mengenai pengaruh musik british dan nuansa awal 2000-an dalam musik mereka. Selain itu, Fendy sang vokalis juga menceritakan sekelumit kisah yang ada dalam lagu 'Aku Mau' ini. Secara garis besar, dia menceritakan bahwa lagu ini tentang orang yang kasmaran.

"Jadi lagu ini tentang si A yang mencintai si B. Si A merasa bahwa si B sudah mengubah kehidupannya tapi si B masih belum yakin. Nah, di lagu ini si A mencoba meyakinkan si B itu tadi," jelas Fendy.

Walaupun Wecast baru terbentuk pada tahun 2014, namun lagu ini sudah ditulis sejak tahun 2007 dan sempat mengalami beberapa kali perubahan aransemen sebelum akhirnya disempurnakan. Wecast sendiri sebelumnya sudah sempat malang melintang mencicipi berbagai macam panggung dengan nama Nomusleka.

Penasaran dengan single 'Aku Mau' dari Wecast? Tonton video liriknya di bawah ini:

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA