1. MALANG
  2. AREMANIA

Usai dikalahkan PSIS, Arema FC langsung pilih pulang di malam harinya

Pada malam hari usai laga, tim Arema FC memilih langsung berangkat pulang ke Malang.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 06 November 2018 08:05

Merdeka.com, Malang - Usai menelan kekalahan kontra PSIS Semarang pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Arema FC langsung bergegas meninggalkan Magelang. Dilansir dari Bola.com, pada malam hari usai laga, tim Arema FC memilih langsung berangkat pulang ke Malang.

Jam 21.00 WIB, Hamka Hamzah dkk. meninggalkan Magelang menggunakan bus. Perjalanan kali ini tidak seperti rute keberangkatan. Mereka tidak menggunakan kereta api lagi. Namun, sepenuhnya dengan bus dari Magelang menuju Malang. Rombongan Arema tiba di tujuan pada Senin pagi (5/11).

"Kami putuskan pulang naik bus dengan kapasitas yang lebih besar. Pemain segera sampai Malang dan istirahat di sana," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Agenda seperti ini biasanya dilakukan saat Arema bermain di area Jawa Timur. Namun, entah mengapa, dari Magelang sebenarnya perjalanannya masih cukup panjang.

Tetapi, tim pelatih punya pertimbangan sendiri. Pemain memang lebih capek saat pulang seusai pertandingan sehingga mereka akan melewatkan perjalanan dengan tidur di bus.

Hanya, waktu recovery di Malang bisa lebih lama karena latihan baru digelar kembali pada Selasa (6/11) sehingga pemain punya waktu seharian untuk istirahat di rumah maupun mes Arema.

Sedangkan jika baru kembali sehari setelah pertandingan, rombongan Arema baru tiba di Malang, pada Senin sore hari (5/11) sehingga waktu istirahat bisa dibilang setengah hari saja.

Arema sebenarnya masih punya banyak waktu untuk menghadapi laga selanjutnya lantaran baru akhir pekan depan mereka menjamu Perseru Serui (11/4).

Namun, Singo Edan tidak ingin membuang banyak waktu setelah takluk atas PSIS. Mereka ingin melakukan evaluasi terutama di sektor depan karena kehilangan striker Dedik Setiawan yang memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia, berdampak buat Arema.

Kendati, masih ada deretan gelandang subur seperti Makan Konate hingga Dendi Santoso. Ke depan, Arema akan mengasah ketajaman Ahmad Nur Hardianto dan penyerang lainnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA