1. MALANG
  2. AREMANIA

Terancam tanpa 4 pemain di Piala Gubernur Kaltim 2018, Arema FC tak risau

Joko Susilo mengaku kemungkinan absennya sejumlah pemain ini tak akan menggerus kekuatan mereka.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 15 Februari 2018 17:10

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku tak risau dengan kemungkinan timnya bakal berlaga tanpa amunisi lengkap kala berlaga di ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengaku kemungkinan absennya sejumlah pemain ini tak akan menggerus kekuatan mereka.

"Tentu kami akan siapkan pemain lain untuk menempati posisi tersebut," ujar Gethuk.

"Karenanya, kami akan membawa semua pemain ke sana," sambungnya.

Gethuk menyebut bahwa misi Arema pada ajang ini adalah untuk membangun tim. Oleh karena itu, dia menilai bahwa kondisi semacam ini sangat bagus untuk mematangkan kondisi tim, terutama menjelang kompetisi Liga 1.

"Nanti pada kompetisi, kami pasti akan mengalami kondisi bermain seperti ini," tuturnya.

"Mau tidak mau, kami harus siap," sambungnya.

Arema FC dipastikan bakal bertarung di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018. Turnamen ini rencananya bakal dihelat pada 23 Februari sampai 3 Maret mendatang. Selain Arema FC, turnamen ini diikuti tujuh tim lainnya. mereka adalah: Borneo FC, Mitra Kukar, Bali United, Persebaya Surabaya, Madura United, Persiba Balikpapan, dan Sriwijaya FC.

Dalam pembagian grup, Arema berada satu grup dengan Mitra Kukar, Borneo FC, dan Bali United. Grup ini akan dihelat di Samarinda.

Pada ajang ini sendiri, Arema kemungkinan harus kehilangan empat pemain pada laga awal mereka. Pasalnya, empat pemain mereka, Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Ahmad Nur Hardianto, kemungkinan harus absen karena bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Sementara itu, Hanif Sjahbandi, mengaku bahwa saat ini dia belum mendapat pemanggilan resmi dari Timnas. Namun, dia mengaku mendapat informasi dari media bahwa akan ada pemusatan latihan pada 18 sampai 25 Februari mendatang.

"Dengar-dengar sih akan ada uji coba. Kalau memang harus ke TC, ya nanti kami baru akan menyusul tim ke Kalimantan, setelah TC," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Piala Gubernur Kaltim 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA