1. MALANG
  2. AREMANIA

Pelatih fisik Arema FC maklumi penurunan kondisi fisik pemainnya

Dari catatan pelatih fisik, Dusan Momcilovic, ada penurunan kondisi yang dialami semua pemain.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 21 Juni 2018 16:33

Merdeka.com, Malang - Skuat Arema FC kembali berlatih rutin mulai Rabu (20/6) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dilansir dari Bola.net, usai libur lebaran, mereka langsung menjalani tes fisik.

Semua pemain diwajibkan sprint tujuh kali dalam jarak setengah lapangan. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk joging beberapa kali putaran lalu ditutup dengan small game.

Dari catatan pelatih fisik, Dusan Momcilovic, ada penurunan kondisi yang dialami semua pemain. Namun semua masih bisa dimaklumi. Tapi dia sudah menyiapkan program latihan tambahan untuk mengembalikan fisik pemain ke performa puncak.

"Memang ada penurunan kondisi. Akan diperbaiki dalam waktu dekat," katanya.

Sehari sebelum memasuki pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata (23/6/2018), ada program latihan dua kali sehari. Pagi hari Dendi Santoso dkk menjalani latihan di pusat kebugaran, sedangkan sore harinya di lapangan.

Pelatih kepala Arema, Milan Petrovic mengaku tidak terlalu pusing dengan kondisi pemain. Yang terpenting mayoritas pemain sudah datang untuk memulai latihan lagi. Hanya empat nama yang tidak hadir dalam latihan perdana. Bagas Adi dan Hanif Sjahbandi harus memenuhi panggilan timnas. Sedangkan Nasir masih cedera patah tulsng metatarsal. Hanya kiper Tedi Heri yang izin.

"Saya senang bisa kembali memulai latihan. Kondisi latihan juga sudah normal. Masih ada waktu untuk mengembalikan kondisi pemain," tegas pelatih asal Slovenia tersebut.

Biasanya, sesi latihan perdana Arema pasca liburan masih sepi pemain. Namun kali ini sudah berbeda karena tim Singo Edan sedang kondusif. Meski ada di papan bawah yaitu peringkat 15, mereka dalam tren positif untuk bangkit dari keterpurukan.

Selain itu, Milan juga memiliki aturan ketat untuk pemain Arema. Dikabarkan ada denda yang akan diberikan kepada pemain yang absen dalam latihan perdana pasca libur lebaran.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA