1. MALANG
  2. AREMANIA

Para pemain Arema FC dinilai sukses pertahankan kondisi saat libur lebaran

Dokter Nanang menyebut Dendi Santoso dan kawan-kawan sukses menjaga kondisi mereka selama libur Lebaran.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 28 Juni 2018 18:07

Merdeka.com, Malang - Dokter tim Arema FC, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO memberi acungan jempol pada para penggawa tim tersebut. Dilansir dari Bola.net,Dokter Nanang menyebut Dendi Santoso dan kawan-kawan sukses menjaga kondisi mereka selama libur Lebaran.

"Sebagian ada yang melampaui target, lebih dari dua kilogram. Namun, ini hanya sekitar enam dari 30 orang pemain Arema," ujar dokter Nanang, Selasa (26/06).

"Dengan persentase 20 persen, saya rasa sangat bagus. Yang melampaui target pun tak terlalu banyak," sambungnya.

Menurut Nanang, ada sejummlah hal yang menjadi penyebab terjaganya performa para pemain ini. Salah satunya, dokter berusia 40 tahun ini menambahkan, adalah tekad mereka untuk bisa menunjukkan performa terbaik untuk memikat tim pelatih.

"Sementara pemain-pemain yang selama ini masuk di starting line-up tentu tak mau posisi mereka tergeser," tuturnya.

Sebelumnya, para penggawa Arema FC mendapat jatah libur Lebaran selama 10 hari. Sebelum menjalani libur, mereka ditimbang terlebih dulu untuk mengetahui berat badan, massa lemak dan masa otot. Sebelum liburan pun, para pemain Arema diwanti-wanti agar kenaikan berat badan mereka tak lebih dari dua kilogram.

Usai liburan, para pemain Arema kembali ditimbang. Penimbangan ini dilakukan pada hari pertama agenda pemusatan latihan tim di kompleks Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Sabtu (23/06).

Sementara itu, Nanang menyebut bahwa hasil penimbangan pemain ini telah ia serahkan pada tim pelatih. Menurut dokter kelahiran Magetan tersebut, data ini akan menjadi salah satu pertimbangan tim pelatih dalam mengambil keputusan, termasuk dalam menyusun program latihan.

"Tentu saya mendiskusikan hal ini bersama tim pelatih," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA