1. MALANG
  2. AREMANIA

Manajemen Arema Cronus puji penampilan Achmad Kurniawan

Manajemen Arema Cronus puji penampilan memikat yang ditampilkan Achmad Kurniawan dalam beberapa pertandingan terakhir.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 31 Oktober 2016 16:00

Merdeka.com, Malang - Penampilan cemerlang yang ditunjukkan oleh Achmad Kurniawan kala mengawal gawang Arema Cronus dalam beberapa pertandingan terakhir mendapat pujian dan manajemen klub. Dilansir dari Bola.net, manajemen menyebut penampilan AK sesuai dengan peribahasa tua-tua keladi.

"Bagi kami, AK ini tua-tua keladi. Kian berumur, ia kian matang," ujar General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

"Meski saat ini ia nampak lebih gendut ketimbang dulu, kemampuan reading game dan timingnya kian meningkat," sambungnya.

Ruddy menyatakan bahwa AK menunjukkan kemampuannya sebagai kiper berkualitas. Seiring usia yang bertambah, kemampuannya kian lengkap.

"Seperti inilah seharusnya seorang kiper," tuturnya.

Dalam beberapa laga terakhir, AK membuktikan bahwa usia yang sudah menapak 36 tahun ternyata tak menggerus kemampuannya sebagai kiper. Dia justru tampak semakin garang dalam mengawal gawangnya. Bahkan dalam pertandingan terakhir kontra Semen Padang, AK sukses melakukan triple saves kala mematahkan serbuan Irsyad Maulana.

Ruddy juge menegaskan pentingnya sosok penjaga gawang bagi tim. Walau relatif tak banyak terlibat langsung dalam permainan, penampilan seorang kiper bisa mempengaruhi keseluruhan permainan timnya.

"Kehadiran kiper tangguh di bawah mistar akan membuat tim merasa aman dan tenang dalam bermain," paparnya.

"Ini sebabnya, klub-klub terbaik dalam satu liga hampir semuanya diperkuat kiper terbaik di liga tersebut," tandas Ruddy.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA