1. MALANG
  2. AREMANIA

Taklukkan Semen Padang, Arema jadi pemuncak klasemen sementara

Kemenangan 3-1 yang diperoleh Arema atas Semen Padang sekaligus membawa mereka jadi pemuncak klasemen sementara ISC A 2016.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 29 Oktober 2016 09:03

Merdeka.com, Malang - Arema Cronus sukses membawa pulang kemenangan dari lawatan mereka ke Padang pada pekan ke-26 Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Kemenangan ini sekaligus mengubah konstelasi puncak klasemen sementara ISC A 2016 dan membuat mereka sukses menggusur Madura United.

Pada laga yang digelar di stadion Agus Salim, Padang, jumat (28/10), Arema Cronus sukses menyudahi rekor tak terkalahkan Semen Padang di kandang. Arema berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor yang cukup besar yaitu 3-1. Tiga gol kemenangan Arema Cronus dicetak oleh Raphael Maitimo, Hamka Hamzah, dan Esteban Vizcarra.

Pada babak pertama, Semen Padang bermain menyerang dan terus menekan pertahanan Arema Cronus. Namun berbagai tekanan yang mereka lakukan tersebut tidak juga berbuah gol. Keberuntungan malah dimiliki Arema Cronus ketika pada menit ke-16 tendangan yang dilepaskan Raphael Maitimo membentur seorang pemain Semen Padang dan berubah arah sehingga membuahkan gol.

Tertinggal dari tamu membuat Semen Padang terus menyerang dan menaikkan tempo permainan. Namun rupanya justru Arema Cronus yang menggandakan keunggulan mereka. Memanfaatkan situasi set piece, Hamka Hamzah menyundul bola dan memperbesar keunggulan dari Arema Cronus. Hingga turun minum, kedudukan tetap 2-0 untuk Arema Cronus.

Pada babak kedua, Semen Padang tetap bermain agresif dan menyerang untuk mengejar ketinggalan. Namun ketika babak kedua baru berjalan, Arema Cronus menambah kembali keunggulan mereka melalui tandukan Esteban Vizcarra yang sebelumnya berseragam Semen Padang.

Sepanjang sisa pertandingan, Semen Padang terus coba menyerang dan menekan pertahanan Arema Cronus. Menjelang pertandingan berakhir, Semen Padang berhasil mencetak sebuah gol hiburan melalui eksekusi penalti yang dilakukan oleh Irsyad Maulana. Laga ini diakhiri dengan skor 3-1 untuk kemenangan Arema Cronus yang meruntuhkan angkernya stadion Agus Salim.

Kemenangan ini membuat Arema saat ini mengoleksi poin yang sama dengan Madura United yaitu 49. Arema berhak duduk di puncak klasemen karena unggul secara head to head dari Madura United. Namun posisi saat ini masih mungkin berubah kembali jika Persipura Jayapura bisa mengalahkan Sriwijaya FC pada minggu (30/10) di Palembang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA