1. MALANG
  2. AREMANIA

Kondisi sudah capai 80 persen, Purwaka Yudhi bakal kembali merumput

Purwaka Yudhi kini mulai beranjak pulih dari cedera lututnya dan bakal segera kembali memperkuat timnya.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 24 September 2018 15:03

Merdeka.com, Malang - Bek senior Arema FC Purwaka Yudhi tak lama lagi bakal kembali merumput bersama timnya pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Dilansir dari Bola.net, Purwaka kini mulai beranjak pulih dari cedera lututnya dan bakal segera kembali memperkuat timnya.

"Saat ini, kondisinya sudah mencapai 80 persen," ujar Sport Therapist Arema FC, David Setiawan.

"Ia bahkan sudah bisa ikut game bersama pemain lain," sambungnya.

Menurut David, untuk bisa pulih sepenuhnya, Purwaka tinggal menyelesaikan dua lagi program. Program tersebut, sambung lulusan Universitas Negeri Yogyakarta ini, adalah program fisik dan strength.

"Sementara, program untuk pemulihan cederanya sendiri sudah tuntas," tutur David.

Sebelumnya, Purwaka harus menepi sejak awal Juli lalu. Pemain berusia 34 tahun ini menderita cedera di lututnya, usai bertabrakan dengan pemain Persela Lamongan, pada pekan ke-14 lalu.

Akibat cedera Purwaka ini, Arema FC mendatangkan tambahan amunisi anyar pada bursa transfer paruh musim lalu. Klub berlogo singa mengepal ini mendaratkan pemain senior, Hamka Hamzah.

Saat ini, termasuk Purwaka, Arema memiliki lima orang stopper. Selain Purwaka dan Hamka Hamzah, ada juga Israel Wamiau, Arthur Cunha, dan stopper muda Bagas Adi Nugroho.

Sementara itu, kian membaiknya kondisi Purwaka ini disambut gembira oleh Pelatih Arema, Milan Petrovic. Milan menyebut kembalinya pemain asal Lampung ini bakal menambah kekuatan Arema.

"Akan ada semakin banyak pilihan. Saya senang dan berharap ia bakal segera pulih dan kembali ke tim secepatnya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cedera Pemain
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA