1. MALANG
  2. AREMANIA

Kondisi Kurnia Meiga masih tanda tanya, Arema FC dekati 2 kiper timnas U-22

Arema kini tengah mengincar Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie untuk memperkuat mereka di kompetisi tingkat ASEAN.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 17 September 2017 13:53

Merdeka.com, Malang - Kemungkinan absennya Kurnia Meiga dalam waktu lama terutama hingga sisa musim kompetisi ini coba diantisipasi oleh Arema FC. Dilansir dari Bola.net, Arema kini tengah mengincar dua penjaga gawang Timnas U-22, Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan bahwa hingga saat ini dia masih menunggu pulihnya Kurnia Meiga. Dia berharap penjaga gawang utama Arema FC ini bisa lekas pulih dan kembali merumput pada sisa musim ini.

"Kami berharap satu posisi di bawah mistar bakal kembali diisi Kurnia Meiga," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Namun jika memang terjadi kemungkinan terburuk, Arema juga sudah menyiapkan alternatif. Mereka akan berupaya meminjam satu di antara dua penjaga gawang muda, Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie untuk memperkuat tim pada ajang ASCIT (ASEAN Club Invitational Tournament).

Arema FC sendiri dijadwalkan bakal mengikuti turnamen ASCIT, yang diikuti sejumlah klub negara-negara ASEAN. Turnamen yang juga diikuti Persib Bandung ini direncanakan akan dihelat pada Oktober - Desember 2017.

"Jika Meiga nantinya harus absen, kami tentu saja perlu tambahan kiper pada turnamen ini. Terlebih lagi, pada turnamen ini kami juga mewakili Indonesia. Jadi kami tidak boleh bikin malu," tutur Ruddy.

"Ada dua nama yang menjadi nomine, jika Meiga absen, yaitu Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie," sambungnya.

Ruddy menyebut terdapat beberapa pertimbangan di balik munculnya nama dua penggawa Timnas U-22 ini. Salah satunya adalah jadwal turnamen ASCIT yang dihelat pada tengah-tengah kompetisi Liga 1.

"Karenanya, yang paling memungkinkan, adalah, dengan segala hormat, meminjam dari tim-tim yang istilahnya sudah tak mengejar gelar juara lagi. Selain itu, jika kita lihat kemampuannya, dua pemain ini sangat bagus. Selain itu, mereka juga punya pengalaman bermain di level internasional," jelas Ruddy.

Walau begitu, Ruddy juga tak membatasi hanya dua nama pemain tersebut saja. Dia masih membuka kemungkinan meminjam pemain lain.

"Jika ada yang kualitasnya bagus, kami juga akan pertimbangkan," ucap Ruddy.

Walau begitu, tambahan kekuatan ini hanya dapat dimainkan pada turnamen ASCIT saja dan tidak pada ajang Liga 1. Hal ini disebabkan adanya regulasi yang melarang tambahan pemain tersebut.

"Kita akan manfaatkan penjaga gawang kita yang tersisa. Kami harap dan yakin mereka bakal bisa menjawab kepercayaan ini sebaik mungkin," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Ruddy Widodo
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA