1. MALANG
  2. AREMANIA

Juan Pablo Pino resmi bergabung dengan Arema FC

Juan Pablo Pino resmi diperkenalkan sebagai pemain Arema FC. Semusim ke depan, pemain tersebut akan menggunakan nomor punggung 20.

Juan Pablo Pino resmi dikontrak Arema FC © Arema FC/Arema FC. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 18 April 2017 10:53

Merdeka.com, Malang - Arema FC akhirnya resmi memiliki seorang pemain dengan status marquee player pada gelaran Liga 1 ini. Dilansir dari Bola.net, Arema telah resmi mengontrak Juan Pablo Pino untuk melengkapi skuat mereka pada kompetisi Liga 1 ini.

Pino secara resmi diperkenalkan di kantor Arema FC, Jalan Kertanegara Malang, Senin (17/4) sore kemarin. Pada perkenalan ini, Pino didampingi General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, serta agennya, Basya Himawan.

Pada kesempatan tersebut, Ruddy membeber alasannya dalam meminang Pino. Menurutnya, Pino merupakan sosok yang diperlukan oleh Arema FC sesuai dengan kriteria marquee player yang mereka idamkan.

"Jadi, di Arema, yang menentukan adalah pelatih. Nah, inilah yang selama ini kita lakukan, termasuk dalam perekrutan Pino ini," ujar Ruddy.

Pada perkenalan tersebut, Pino juga menggunakan jersey Arema dengan nomor punggung yang akan digunakannya selama semusim ke depan. Pino mewarisi nomor punggung 20 yang sebelumnya sempat dipakai oleh Felipe Bertoldo.

Juan Pablo Pino resmi dikontrak Arema FC
© Arema FC/Arema FC

Salah satu kriteria marquee player yang disebutkan Ruddy adalah mencari pemain yang masih produktif dan aktif bermain sepakbola. Dia menegaskan bahwa Arema tak mau mencari pemain yang sekadar tinggal berbekal sisa nama besar.

Ruddy juga menyebut bahwa Pino merupakan rekrutan terakhir Arema untuk musim ini. Pasalnya, slot pemain yang mereka miliki juga sudah penuh.

"Sesuai manual liga, slot kita sudah penuh," jelasnya.

Sementara itu, Pino sendiri mengakui bahwa dia banyak mendapat tawaran dari klub-klub lain di Asia. Namun, akhirnya dia memilih untuk merapat ke Malang setelah mendapat info mengenai Arema dan Aremania dari agennya.

"Setelah ia mengetahui kondisi Arema, akhirnya ia memilih Arema," tutur Basya Himawan, agen dari Pino.

Pernyataan dari Basya itu dibenarkan oleh Pino. Dia mengakui bahwa Arema merupakan klub besar di Indonesia.

"Saya senang berada di klub ini," katanya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Marquee Player
  4. Juan Pablo Pino
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA