1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo sebut ada faktor nonteknis di balik bergabungnya Thiago Furtuoso

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku bahwa perekrutan Thiago Furtuoso tak hanya berdasar pertimbangan teknis semata.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 11 Januari 2018 16:31

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku bahwa perekrutan Thiago Furtuoso tak hanya berdasar pertimbangan teknis semata. Dilansir dari Bola.net, dia menyebut bahwa terdapat faktor nonteknis pada perekrutan pemain tersebut.

"Alasan utama kami adalah komitmennya, kendati ia juga diminati klub lain. Ia memiliki komitmen dengan klub ini. Ketika sudah ada komitmen ia ke Arema, maka ia benar-benar menepati," ujar Gethuk.

Gethuk sendiri mengungkap bahwa selain Thiago, Arema FC juga sempat menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain lain. Namun, pemain-pemain lain tersebut tak memiliki komitmen sekuat Thiago.

"Pemain lain yang sempat berkomunikasi dengan kami ini sebagian namanya sudah sempat muncul di publik, sebagian lagi tidak," tuturnya.

Selain karena masalah komitmen, Gethuk juga menyebut bahwa Thiago memiliki teknik bermain yang mumpuni. Hal ini terbukti dengan permainannya yang ciamik selama membela Bhayangkara FC.

"Kalau kemarin (di Madura United) ia sempat turun, tentu ada alasan sendiri yang tak bisa saya sebutkan," tandas Gethuk.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA