1. MALANG
  2. AREMANIA

Ini alasan perubahan posisi yang dialami Maitimo

Milomir Seslija mengungkap alasan terjadinya perubahan posisi Raphael Maitimo dari gelandang menjadi stopper.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 10 Desember 2016 15:08

Merdeka.com, Malang - Milomir Seslija mengungkapkan alasan di balik perubahan posisi yang dialami Raphael Maitimo pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 kontra Sriwijaya FC. Dilansir dari Bola.net, Milo mengaku ingin memanfaatkan kreativitas Maitimo pada pertandingan tersebut.

"Kami ingin memanfaatkan kreativitas yang dimiliki Maitimo untuk menyusun serangan ke pertahanan Sriwijaya FC," ujar Milo.

"Kami ingin melakukan build-up serangan dari lini pertahanan sendiri," sambungnya.

Pada pertandingan tersebut, Milo sengaja menginstruksikan para pemainnya agar bermain dari belakang. Dia tak mau para pemainnya terburu-buru mengirim umpan ke depan.

"Jika terburu-buru, kita berisiko mendapat serangan balik cepat dari mereka," tuturnya.

Pada pertandingan kontra Sriwijaya FC ini Milo membuat kejutan dengan mengisi posisi yang biasa ditempati Hamka Hamzah dengan seorang Raphael Maitimo yang merupakan gelandang. Hamka Hamzah sendiri harus absen karena terkena akumulasi kartu.

Walau sempat melakukan beberapa kesalahan, namun secara umum Maitimo tampil cukup bagus. Beberapa kali dia merancang serangan dari lini belakang dan mampu menembus pertahanan Sriwijaya FC.

Dalam laga pekan ke-32 mereka, Arema Cronus sukses meraih poin penuh kala menjamu Sriwijaya FC di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pada laga yang digelar di stadion Kanjuruhan Malang, kamis (8/12) tersebut, mereka menang dengan skor 3-2.

Milo menilai perubahan strategi yang dilakukannya ini merupakan analisa tim pelatih terhadap kekuatan Sriwijaya FC. Mereka telah mengetahui cara bermain lawan karena pernah beberapa kali bertemu sebelumnya.

"Analisa kami dari beberapa pertemuan ini berhasil," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. ISC A 2016
  3. Milomir Seslija
  4. Arema Cronus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA