1. MALANG
  2. AREMANIA

Gethuk sebut pergantian pelatih pengaruhi pemain Arema FC

Usai ditinggal pelatih Aji Santoso, mental para pemain Arema FC sempat terpengaruh dan jadi tak stabil.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 03 Agustus 2017 08:40

Merdeka.com, Malang - Pelatih anyar Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo membuat sebuah pengakuan terkait kondisi timnya kini. Dilansir dari Bola.net, mental timnya sempat terganggu dengan adanya perubahan pelatih di klub tersebut.

"Pasti semua terpengaruh," ujar Joko Susilo.

"Gagal menang pada pertandingan kemarin, kepindahan Coach Aji, dan yang semua yang terjadi pasti membuat mental pemain tak stabil," sambungnya.

Gethuk mengatakan bahwa hal seperti ini baru pertama kali dihadapi oleh pemain Arema. Dia mengatakan sebelum kejadian tersebut, pemainnya belum pernah menghadapi kondisi seperti ini.

"Ini hal yang sedikit tak biasa bagi kami," tuturnya.

Sebelumnya, Gethuk secara resmi naik pangkat menjadi pelatih kepala Arema FC. hal ini menyusul pengunduran diri yang dilakukan oleh Aji Santoso pada Senin (31/7) lalu.

Sebagai nakhoda baru Arema, Gethuk langsung dihadang ujian berat. Dia harus memimpin pemainnya untuk melawat ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Jumat (4/8) pada putaran kedua Liga 1 mendatang.

Selanjutnya, Arema bakal menghadapi laga super berat. Mereka akan menjamu Persib Bandung pada Sabtu (12/8) mendatang di Stadion Kanjuruhan.

Terkait jadwal yang berat ini, Gethuk ingin agar pemainnya tetap dalam kondisi terbaik. Dia mengaku tengah berupaya untuk mengembalikan semangat tempur pemainnya.

"Tugas pelatih dan manajemen adalah mengembalikan mental pemain," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA