1. MALANG
  2. AREMANIA

El loco cetak hattrick, Arema FC sabet gelar juara Piala Presiden 2017

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 5-1 ini, Gonzales berhasil cetak hattrick dan bawa Arema FC jadi juara Piala Presiden 2017.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 12 Maret 2017 21:33

Merdeka.com, Malang - Arema FC kembali membuktikan diri mereka sebagai salah satu tim terbaik di Indonesia. Hal ini mereka lakukan dengan menaklukkan Pusamania Borneo FC (PBFC) di babak final Piala Presiden 2017.

Arema kembali menang dengan skor yang meyakinkan dan cukup besar pada babak final ini yaitu dengan skor akhir 5-1. Tiga gol Arema FC diborong oleh Cristian 'el loco' Gonzales, satu gol oleh Hanif Sjahbandi, dan sebuah bunuh diri dari pemain PBFC Michael Orah. Sedangkan gol balasan dari PBFC dicetak oleh Firly Apriansyah.

Pada awal laga, PBFC sebenarnya sempat tampil menggebrak dan mengejutkan Arema FC. Hanya saja setelah menemukan ritme permainan, Arema mulai bisa mengatur tempo dan pertandingan. Walau demikian pada menit-menit awal, Arema masih kesulitan menembus pertahanan PBFC yang digalang Dirkir Glay dan Yamashita Kunihiro.

Arema baru mampu bermain lebih leluasa memanfaatkan kesalahan dari barisan pertahanan PBFC setelah Yamashita harus mengakhiri pertandingannya lebih cepat akibat cedera. Pada menit ke-30, gol pertama Arema lahir melalui tendangan keras Hanif Sjahbandi yang memanfaatkan bola muntahan.

Pada menit ke-36, tekanan dari Cristian Gonzales menyebabkan pemain PBFC, Michael Orah terburu-buru memberikan back pass pada penjaga gawang Wawan Hendrawan. Nahas, umpannya mengarah tidak tepat sehingga gagal diantisipasi Wawan dan menyebabkan terjadinya gol.

Cristian Gonzales kembali membuat pertahanan PBFC serasa menjadi pesakitan pada menit ke-42. Kesalahan Dirkir Glay dalam menghalau bola crossing mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh el loco dan membuat Arema unggul semakin jauh. Skor 3-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, dominasi Arema FC terus berlanjut. Cristian Gonzales kembali menjadi protagonis di pertandingan ini dengan lolos dari jebakan offside dan menyarangkan gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-53.

Pesta yang dilakukan el loco rupanya masih berlanjut di pertandingan ini. Pada menit ke-64, bekerjasama melakukan umpan 1-2 dengan Esteban Vizcarra, Gonzales berhasil membobol gawang Wawan Hendrawan untuk ketiga kalinya.

Unggul 5-0, pada menit ke-69 Arema FC akhirnya harus merelakan gawang mereka tidak perawan. Memanfaatkan kemelut sepak pojok, Firly Apriansyah mampu menyundul bola dengan tepat dan memperkecil ketertinggalan dari Arema.

Pada sisa menit pertandingan, kedua tim terus menerus bertukar serangan. Hanya saja peluang kedua tim tidak ada yang menghasilkan perubahan skor.

Tiga menit selepas waktu normal, wasit meniup peluit panjang dan memastikan Arema FC sebagai juara di Piala Presiden 2017. Selain menggondol gelar juara, Cristian Gonzales juga menjadi pencetak gol terbanyak di laga ini.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Cristian Gonzales
  3. Arema FC
  4. Piala Presiden
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA