1. MALANG
  2. AREMANIA

Catatkan clean sheet, Utam Rusdiana diminta tingkatkan lagi penampilan

Utam tak boleh bersantai dan diminta untuk membenahi lagi penampilannya walau sudah mencatatkan clean sheet.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Sabtu, 22 September 2018 10:57

Merdeka.com, Malang - Penampilan cemerlang yang ditunjukkan oleh penjaga gawang Arema FC Utam Rusdiana kala menghadapi Madura United menghadirkan pujian padanya. Hanya saja, seperti dilansir dari Bola.net, Utam tak boleh bersantai dan diminta untuk membenahi lagi penampilannya.

Penampilan Utam pada laga kontra Madura United (17/9) di pekan ke-22 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak mengundang pujian. Selain membuat sejumlah penyelamatan krusial, Utam mampu menjaga gawangnya tak kebobolan. Ini merupakan pertama kalinya Arema tak kebobolan pada putaran kedua.

"Utam memang menunjukkan kemampuannya, yang memang bagus. Terbukti, ia berhasil mencatatkan cleansheet pada pertandingan lawan Madura United," ujar Asisten pelatih kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hermansyah.

"Namun, bagi tim pelatih, ada sejumlah aspek yang perlu dibenahi lagi dari permainan Utam. Utam masih bisa meningkatkan permainannya," sambungnya.

Pria yang karib disapa Begal tersebut tak mau mengungkap apa saja hal yang masih harus dibenahi Utam. Namun, ia mengaku bahwa catatan tim pelatih tersebut akan diterjemahkan dalam porsi latihan.

"Jadi, semua catatan sudah kami coba benahi. Caranya? Porsi dan program latihan kami sesuaikan dengan kekurangan-kekurangan yang masih harus dibenahi," tuturnya.

Kendati mampu tampil ciamik, Utam tak otomatis bakal terpilih sebagai kiper utama saat bersua Persipura Jayapura, Sabtu (22/9). Begal memastikan peluang tiga kiper yang ia miliki saat ini sama besar. "Semua akan kami lihat pada sesi latihan terakhir," ucap Begal.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA